Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Bima Harapkan Setiap OPD Melahirkan Inovasi

Iklan 970x250 px

.

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Bima Harapkan Setiap OPD Melahirkan Inovasi

Senin, 06 Februari 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi,SE memimpin apel gabungan di Lingkup Pemerintah Kota Bima, Senin 6 Februari 2023.


Pada apel gabungan yang dirangkaikan dengan Pengambilan sumpah atau janji PNS dan gema mars anti narkoba itu, Wali Kota Bima mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran pemerintah Kota Bima agar bisa melahirkan inovasi.


Kegiatan yang berlangsung dihalaman kantor Pemkot bima tersebut turut dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Bima Fery Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima, seluruh Staf Ahli, seluruh Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah, serta seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima.


Tidak seperti biasanya, Apel Gabungan kali ini Wali Kota Bima juga turut mengambil sumpah dan janji PNS angkatan 2021, sebanyak 65 orang yang terdiri dari 21 golongan II dan 44 golongan III.


Mengawali arahannya, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan bahwa Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) telah hadir di Pemerintah Kota Bima dengan harapan melahirkan inovasi-inovasi disetiap OPD.


“Tidak mungkin inovasi ini ditentukan oleh BRIDA saja, namun juga harus adanya dukungan penuh dari seluruh OPD, karena keberadaan BRIDA di Kota Bima diharapkan lebih maju dalam hal inovasi," ucapnya.


Dengan adanya lembaga BRIDA ini memberikan dampak perubahan yang positif dalam masyarakat baik sektor ekonomi maupun sektor lainnya.


Disamping itu, Pemerintah Kota Bima juga tidak hentinya membangun dan memberikan kurikulum "Maja Labo Dahu" yang tidak dimiliki oleh daerah manapun. Selain itu Wali Kota menginginkan bukan hanya di lingkungan sekolah tetapi juga di pemerintahan.


“ASN kita harus mengerti apa makna dari slogan tersebut disinergikan dengan perilaku yang dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat," tuturnya.


Selain itu Pemerintah Kota Bima juga mencanangkan program di seluruh RW dengan memasang wifi sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat.


Terakhir ia mengimbau kepada seluruh ASN untuk betul-betul meletakkan tanggung jawab sebagai asn dan abdi negara memberikan contoh ditengah masyarakat sehingga masyarakat melakukan suatu perubahan bukan hanya fisik tetapi juga perilaku.


Apel Gabungan tersebut kemudian ditutup oleh Gema Mars Anti Narkoba dalam rangka HUT BNN Republik Indonesia ke-21. (SB.K)