Staf Ahli Ekbang Kota Bima Hadiri Rapat Sosialisasi Indikator Evaluasi Kinerja TPID

Iklan 970x250 px

.

Staf Ahli Ekbang Kota Bima Hadiri Rapat Sosialisasi Indikator Evaluasi Kinerja TPID

Senin, 27 Februari 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima, Ir. Supawarman yang didampingi oleh Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Bima menghadiri Vicon Rapat Sosialisasi Indikator Evaluasi Kinerja TPID Tahun 2022 di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Senin, 27 Februari 2023.


Rapat yang digelar oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tersebut diikuti oleh seluruh pemerintahan di Indonesia.


Direktur Sinkronasi Urusan Pemerintahan Daerah, Budiono Subambang menyampaikan kriteria-kriteria pengukuran evaluasi kinerja tahun 2022. Ia menyampaikan bahwa pemerintah Kab/Kota melaporkan dari proses, output hingga outcome.


"Nantinya hasil dari evaluasi ini, diketahui bagaimana upaya daerah dalam melakukan koordinasi dalam pengendalian inflasi," jelasnya.


Selain itu juga Ia menjelaskan bahwa dengan adanya evaluasi ini pemerintah dapat melihat bukan hanya jangka pendek tetapi juga jangka panjang.


"Bagaimana kita mengidentifikasi masalahnya dan apa yang harus dilakukan dengan masalah yang terjadi. Sehingga kita mampu mengatasi faktor penyebab dari masalah tersebut," tegasnya. (SB.K)