Hari Ke 25 Pemkot Bima Gelar Safari Ramadhan di Masjid Baburrahmah Lela

Iklan 970x250 px

.

Hari Ke 25 Pemkot Bima Gelar Safari Ramadhan di Masjid Baburrahmah Lela

Sabtu, 15 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Pemerintah Kota Bima melaksanakan Safari Ramadhan Hari Ke 25 Bulan Suci Ramadhan diisi dengan Tausyiah Ramadhan, Shalat Isya dan Taraweh Berjamaah dan Penyerahan Bantuan Hibah Masjid/Musholah. Sabtu, 15 April 2023.


Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Bima diawali dengan penyerahan bantuan hibah untuk Masjid Baburrahmah Lingkungan Lela sebesar 200 Juta dan Masjid Al Hidayah sebesar 150 Juta pada Tahun 2023.


Sebelumnya, di Kelurahan yang sama, Pemerintah Kota Bima telah menyerahkan bantuan bagi Masjid/Musholah dan telah digunakan oleh panitia pembangunan Masjid. Diantaranya, Masjid Al-Mardiyah Rasalewi tahun 2021 sebesar Rp. 200 Juta, Masjid Al-Hidayah Sapaga Rp. 150 Juta tahun 2021, Masjid Al-Ikhlas Rp. 120 Juta tahun 2021, musholah Ali-Yasin Sapaga Rp. 50 Juta tahun 2021 dan Musholah Fatahillah RT 06 sebesar Rp. 25 Juta.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, di era kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bima perhatian pada pembangunan rumah ibadah begitu besar.


"Tahun 2023 ini saja, nilai bantuan untuk masjid dan musholah sebesar 22 miliar, 10 miliar kita gunakan untuk melanjutkan pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin, 12 miliar untuk masjid dan musholah yang ada di Kota Bima, termasuk yang diserahkan saat ini di Lingkungan Lela" ujarnya.


Kata mantan anggota DPR RI tersebut begitu besarnya bantuan pemerintah untuk memperindah masjid dan musholah, disamping harapannya dapat meningkatkan keimanan masyarakat untuk memakmurkan masjid, juga diharapkan nilai partisipasi masyarakat juga ditingkatkan, baik itu sumbangan moril serta materi lebih ditingkatkan, karena bantuan ini sifatnya hanya stimulan. Jelasnya.


"Saya cukup terkesan di periodesasi saya dengan Pak Wakil Wali Kota, Masjid-masjid cukup bagus, karena saat ini 2023 ekonomi kita makin membaik, sehingga bantuan Masjid begitu besar kita berikan," ungkapnya.


H. Lutfi menambahkan, para lurah serta masyarakat dihimbau agar mengawasi adanya penebangan pohon, pemerintah inginkan adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga hutan.


"Tidak mungkin pemerintah saat ini dan nanti akan memperlebar dan mengeruk sungai yang ada, apabila masyarakat kita sendiri masih menebang pohon, sungai-sungai akan tetap dangkal, tolong ini betul-betul menjadi perhatian bersama," pintanya.


Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Baburrahmah Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, didampingi Staf Ahli Wali Kota, Asisten 1 Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, sejumlah kepala dinas/badan lingkup Pemerintah Kota Bima, Sekcam Asakota, dan Lurah se Kecamatan Asakota. (SB.K)