Pemkot Bima Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi oleh Kemendagri, Tekan Harga Pangan Terus Bergejolak

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi oleh Kemendagri, Tekan Harga Pangan Terus Bergejolak

Selasa, 04 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Plt. Asisten II Setda Kota Bima Ir. Supawarman mengikuti Vicon Rapat Koordinasi bersama Kemendagri, Badan Pangan Nasional, Badan Pusat Statistik, Lembaga Terkait, dan Seluruh Kepala Daerah di Indonesia dalam rangka Pengendalian Inflasi di Daerah, bertempat di Ruang Rapat Walikota, Selasa, 4 April 2023.


Plt. Asisten II didampingi oleh Inspektorat, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Koperindag, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Perhubungan, Kadis Ketahanan Pangan, dan Kabag Ekonomi.


Rakor ini difokuskan kepada harga bahan pangan yang terus bergejolak selama Bulan Suci Ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri.


Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa setiap daerah tetap memperhatikan harga bahan pangan disetiap daerahnya.


"Setiap daerah harus terus perhatikan harga bahan pangan di daerahnya, karna harga terus bergejolak, upaya yang telah kita lakukan jangan sampai kendor," tegasnya.


Di akhir, beliau juga mengungkapkan bahwa komunitas - komunitas harga bahan pangan yang mempengaruhi di masing - masing pulau harus dilakukannya pegawasan dengan satgas daerah setempat.


"Tetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan teruskan pengawasan, jika ada distributor yang memberikan HET tertinggi, mintai keterangan dengan penekanan jangan sampai mengganggu distribusi bahan pangan, upaya itu dilakukan untuk mencegah distributor yang bermain," tutupnya. (SB.K)