Wali Kota Bima Rela Berjibaku Dengan Banjir, Turun dan Tinjau Langsung Kondisi Warga

Iklan 970x250 px

.

Wali Kota Bima Rela Berjibaku Dengan Banjir, Turun dan Tinjau Langsung Kondisi Warga

Rabu, 05 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Prihatin kondisi warganya terdampak banjir, selasa malam (4/4/2023) Wali Kota Bima, HM Lutfi langsung turun meninjau rakyanya dan memerintahkan BPBD secepatnya siapkan bantuan tanggap Darurat.

 

Wali Kota Bima bahkan rela berjibaku dengan banjir hanya untuk bertemu dengan warga terdambak banjir disejumlah lokasi.


Wali Kota Bima saat itu didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, Kapolres Bima Kota AKBP Rojadi, Kadis Sosial Yuliana dan Kepala BPBD Kot Bima tinjau langsung situasi banjir di beberapa Kelurahan.


Walikota bersama rombongan pertama kali mengunjungi Kelurahan Penatoi yang parah terendam banjir.


Kemudian melanjutkan perjalanannya ke Kelurahan Monggona, Wali Kota dan Ketua DPRD langsung masuk ke perkampungan untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Karena tingginya banjir sejumlah warga terpaksa mengungsi di masjid setempat.


Wali Kota Bima, HM Lutfi menyampaikan, memenuhi kebutuhan tanggap darurat masyarakat terdampak banjir, dirinya sudah mengintruksikan pihak BPBD dan Dinas Sosial segera membuka dapur umum.


Pun dirinya akan langsung memantau pendistribusian bantuan bagi warga terdampak serta masih akan terus turun melihat langsung kondisi masyarakat terdampak banjir.


”Saya tak bisa tidur malam ini saat warga sedang alami musibah banjir.” Ungkapnya.


Sementara sejumlah sarana dan prasarana dimiliki pemerintah disiapkan untuk terus memberikan bantuan bagi warga membutuhkan.(Red)