Asisten I Hadiri Workshop IKM di Era Digital

Iklan 970x250 px

.

Asisten I Hadiri Workshop IKM di Era Digital

Senin, 22 Mei 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Asisten I Setda Kota Bima Drs. Abdul Gawis menghadiri sekaligus membuka Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Era Digital, bertempat di Aula SMPN 2 Kota Bima, Senin, 22 Mei 2023.


Dalam workshop tersebut Asisten I di dampingi oleh Kadis Dikpora, Kepala Kementrian Agama Kota Bima dan Kepala PGRI Kota Bima.


Workshop yang di gelar oleh PGRI Smart Learning and Character Center (PLSCC) Kota Bima tersebut bertujuan untuk mengembangkan profesi yang berhubungan dengan guru dari segi pengembangan karakter dan digitalisi pendidikan.


Kurikulum Merdeka sendiri merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.


Asisten I dalam sambutannya menyampaikan bahwa Workshop IKM adalah salah satu dari semua kurikulum yg telah hadir di Indonesia.


"Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ini pada dasarnya adalah salah satu dari semua Kurikulum belajar yang telah kita lewati," ujarnya.


Ia melanjutkan bahwa salah satu poin terpenting dari keseluruhan kurikulum yang telah di implementasikan pada dasarnya bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.


"Salah satu poin penting dari keseluruhan kurikulum yang telah terimplementasikan adalah mencerdaskan kehidupan anak bangsa, jadi pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa adalah hal utama dan sangatlah penting," ucapnya.


Diakhir sambutannya Gawis berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan tekun dan seksama.


"Saya berharap seluruh bapak ibu guru peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun dan penuh seksama agar bapak ibu guru dapat memahami kurikulum merdeka belajar di era digital ini dengan baik," tutupnya. (SB.K)