Staf Ahli Wali Kota Buka Konsultasi Publik Perwali tentang RAD API

Iklan 970x250 px

.

Staf Ahli Wali Kota Buka Konsultasi Publik Perwali tentang RAD API

Rabu, 17 Mei 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Staf Ahli Wali Kota bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Alwi Yasin buka kegiatan Konsultasi Publik Peraturan Wali kota tentang Rencana Aksi Daerah (RAD) dan Adaptasi Perubahan Iklim (API) Kota Bima, bertempat di Hotel Marina Inn, Kota Bima, Rabu 17 Mei 2023.


Staf Ahli Wali Kota didampingi Kalak BPBD Kota Bima tersebut menyampaikan, bicara tentang perubahan iklim dari waktu ke waktu istilahnya sama, tetapi eksisnya tidak sama karena perubahan perilaku manusia itu sendiri, tentu harus dibarengi perubahan kebijakan dari berbagai stakeholder, dan LP2DER salah satu sebagai mitra yang sejajar dari pemerintah.


"Bicara perubahan iklim, kita sudah bisa prediksi akan ada fenomena El Nino dan La Nina yang melanda Indonesia, lebih khusus di Kota Bima," ungkap Alwi.


Fenomena ini menurut Alwi akan berdampak pada menghangatnya suhu muka lautan di wilayah pantai Amerika Selatan dan mendinginnya suhu muka laut di perairan Indonesia, menyebabkan kurangnya ketersediaan uap air pembentuk awan di wilayah Indonesia, sehingga akan mengalami periode kering yang panjang. Bebernya.


"Atas nama pemerintah Kota Bima saya ucapkan terima kasih dan apresiasi, LP2DER harus mendorong pemerintah untuk membuat regulasi agar masyarakat kita teredukasi sejak dini," tutupnya. (SB.K)