Bupati Bima: "Pahami Makna Ibadah Haji"

Iklan 970x250 px

.

Bupati Bima: "Pahami Makna Ibadah Haji"

Jumat, 09 Juni 2023
Suara Bima

Kabupaten Bima,- Nilai dari ibadah haji merupakan  pelaksanaan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam manasik haji. 


Demikian arahan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Kamis (8/6) dalam arahannya saat melepas secara resmi 526 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bima di Masjid Agung Kabupaten Bima Godo Kecamatan Woha. 


Kepada para jamaah yang menunaikan ibadah haji tahun ini  Bupati berpesan agar melaksanakan nibadah haji dengan niat untuk Allah semata, sambil memohon ridho-Nya. 


Menutup sambutannya Bupati Bima berharap agar sepulang dari ibadah haji dapat menjadi haji mabrur dan do’a dari seluruh jama’ah untuk keberkahan, kemakmuran dan perlindungan Allah SWT untuk masyarakat dan dana Mbojo tercinta". Imbuh Bupati yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Iwan Setiawan SE, Asisten  Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd dan Asisten Admiral Umum Drs.H. Arifudin 


Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, H. Mujiburrahman, S.Ag pada kesempatan tersebut menjelaskan, Calon Jamaah Haji (CJH) kabupaten Bima sebanyak 526 jamaah ditambah 8 pendamping yang akan dilepas menuju Asrama Haji Mataram, dengan total keseluruhan 534.


“Semua akan dilepas dan diberangkatkan ke asrama haji terlebih dahulu, dengan jadwal tiap kloter yang telah ditentukan.” Jelas Kepala Kemenag. (SB.H)