HML Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Iklan 970x250 px

.

HML Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Senin, 19 Juni 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali kota bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kota Bima Tahun 2023 yang bertempat di halaman Kantor Walikota, Senin 19 juni 2023.


Pada Lomba Cipta Menu B2SA 2023 tersebut, Wali Kota Bima didampingi Staf Ahli Wali Kota, Asisten, Seluruh Kepala-kepala OPD, ketua tim penggerak PKK, Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Bima, Kepala Puskesmas se-Kota Bima.


H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan bahwa beliau selaku pimpinan daerah menyampaikan rasa syukur dapat hadir dan membuka acara lomba tersebut. Dalam moment tersebut beliau juga menyampaikan rasa terimasih kepada Universitas Nggusuwaru dan Dinas Ketahanan Pangan yang telah melakukan kerjasama dalam penyelenggaraan  acara Lomba Cipta Menu B2SA.


Lebih lanjut HM. Lutfi menjelaskan bahwa acara tersebut berlangsung dengan dukungan anggaran sejumlah 25 juta rupiah yang diberikan untuk 41 kelurahan. 


"Lomba yang diselenggarakan ini menyajikan menu-menu luar biasa yang menandakan bahwa masyarakat Kota Bima kreatif dan inovatif dalam menciptakan menu-menu makanan baru sebagai alternatif pilihan kuliner di masa sekarang dan akan datang. Dan saya sangat bangga kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini." ucapnya 


"Partisipasi  kelurahan-kelurahan dalam ajang seperti ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi kalangan pengusaha kuliner dalam berkreasi dan inovasi menciptakan menu, oleh karena itu pemerintah daerah harus berani merespon dan menyikapi sehingga Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kota Bima dapat tumbuh berkembang. Apalagi Kota Bima merupakan kota jasa, kota pendidikan, dan kota yang berkolaborasi dengan pariwisata." lanjut HM. Lutfi.


Ia juga berharap agar intensitas  kolaborasi antara OPD-OPD terkait dengan tim penggerak PKK yang ada di tingkat kelurahan dapat terus ditingkatkan agar acara seperti B2SA dapat di adakan lagi sehingga masyarakat Kota Bima memiliki banyak alternatif menu makanan yang sehat dan bergizi baik. Beliau juga menjelaskan bahwa Kota Bima mulai dikenal publik secara luas karena Kota Bima merupakan kota yang inovatif dan kreatif menuju kota moderen dan transformatif".


Di akhir sambutannya HM. Lutfi membeberkan bahwa UMKM yang ada di Kota Bima telah mendapatkan bantuan dari pemerintah sekitar 1,3 miliar dan akan ditingkatkan sehingga dapat menekan laju inflasi yang ada di Kota Bima. Dengan harapan keberadaan 


UMKM tersebut juga dapat menyerap tenaga kerja guna menekan angka pengangguran di Kota Bima. (SB.K)