Sambut 1 Muharam 1445 H, Pemkot Bima Akan Menggelar Acara Istigosa

Iklan 970x250 px

.

Sambut 1 Muharam 1445 H, Pemkot Bima Akan Menggelar Acara Istigosa

Kamis, 08 Juni 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Dalam rangka menyambut I Muharam 1445 H, Pemerintah Kota Bima menggelar  sosialisasi acara Istigosah di Aula Pemerintah Kota Bima Kamis, 08 Juni 2023.


Acara Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima yang didampingi oleh Staf Ahli Wali Kota Bima.


Dalam Sosialisasi tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima menyampaikan tujuan digelarnya Istigosah dan dzikir bersama ini untuk mengedukasi dan menyiarkan kepada masyarakat akan pentingnya menyambut tahun baru islam.


Kegiatan Perayaan I Muharam 1445 H tersebut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 18 Juli malam yang dirangkaikan dengan kegiatan pawai I Muharam, pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Qori dan Qoriah kota Bima hingga Internasional.


“Ini bukan hanya tugas bagian Kesra namun ini tanggung jawab seluruh OPD untuk mensukseskan kegiatan ini, saya berharap pawai ini tidak kalah meriah dari pawai-pawain sebelumnya”. Ucapanya


Diakhir beliau menghimbau agar masyarakat kota bima dalam rangka menyambut Perayaan I Muharam 1445 H lebih meriah dan antusias, karena Pemerintah Kota Bima akan menfasilitasi seluruh kegiatan tersebut.  


Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sirajudin, S.Sos melaporkan bahwa Istigosah tersebut akan melibatkan seluruh OPD, Seluruh Pondok pesantren, MIN dan MTS sekota bima. 


Tidak hanya itu pemerintah Kota Bima akan mengundang Qori Internasional yang juga dihadiri oleh TPBI pusat serta Majelis Ulama Se Provinsi NTB. 


“Ini merupakan kali pertama kita merayakan tahun baru islam, untuk itu acara ini tidak akan kalah meriah dengan Festival rimpu, kami juga akan melibatkan daerah lain mulai dari kabupaten Bima, Kab Dompu bahkan Sumbawa dengan Doorprize 5 Paket Umroh”. Tuturnya


Diakhir beliau berharap agar seluruh ASN dan Seluruh OPD agar berpartisipasi dalam memeriahkan acara Tahun baru islam Ini.


Selain Itu, Ketua MUI Kota Bima sangat mengapresiasi perayaan tahun baru islam tersebut.


“Kami sudah lama mendambakan kegiatan perayaan tahun baru islam ini, mari kita wujudkan bersama agar Istigosah I Muharam 1445 H Berakhir dengan meriah”. tambahnya (SB.K)