Sambut 1 Muharam 1445 Hijriah, Pemkot Bima Matangkan Persiapan Festival Haflah

Iklan 970x250 px

.

Sambut 1 Muharam 1445 Hijriah, Pemkot Bima Matangkan Persiapan Festival Haflah

Rabu, 28 Juni 2023

Suara Bima

Kota Bima,- Pemerintah Kota Bima melalui Pelaksana Harian Sekda Kota Bima memimpin rapat konsolidasi persiapan Festival Haflah dan Istighosah dalam rangka menyambut 1 Muharam 1445 Hijriah. Digelar di Aula Kantor Wali Kota, pada Selasa, 27 Juni 2023.


Selain rapat konsolidasi persiapan festival haflah Alqur'an yang baru pertama kali digelar di Kota Bima tersebut, dirangkaikan juga dengan acara penerimaan Kafilah STQH Kota Bima yang telah mengikuti STQH Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023.


Turut hadir pada pertemuan tersebut PLH Sekda Kota Bima, Staf Ahli Wali Kota, Asisten 1 dan Asisten 2 Setda Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima serta sejumlah kafilah Kota Bima.


Dalam arahannya, PLH Sekda Kota Bima Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME mengatakan, kaitan dengan capaian kafilah Kota Bima pada STQH tingkat Provinsi NTB atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh kafilah yang telah berjuang semaksimal mungkin membawa nama Kota Bima.


"Atas hasil yang diperoleh hari ini tidak perlu berkecil hati, kedepan kita akan evaluasi, kita perbaiki, kita wajib meraih kembali masa kejayaan meraih kembali juara umum," ujarnya.


"Kita benahi, kita raih masa kejayaan Kota Bima di ajang MTQ Tingkat Provinsi NTB tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat, Kota Bima mampu meraih kembali kejayaan itu," ucapnya.


Kaitan dengan persiapan festival haflah dan istighosah lanjut H. Fakhrunraji, karena acara ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Bima, artinya harus dipersiapkan secara matang dan tersistematis dan terukur.


"Pak Wali menginginkan, lantunan ayat suci alqur'an dari 30 qori-qoriah, baik yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima maupun Dompu, bahkan dari qori internasional serta Ketua Umum PBNU yang diundang nantinya, secara bergiliran melantunkan ayat-ayat alquran tanpa henti, kemudian ditutup dengan istighosah. Sehingga masyarakat betul-betul menikmati dan menghayati," jelasnya.


"Haflah alqur'an ini milik Dou Mbojo, konser musik saja bisa ramai apalagi ini kegiatan syiar islam, kita optimis dan mari sukseskan syiar islam ini di Dana Mbojo tercinta," tandasnya.


Diakhir, PLH Sekda mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bersama pemerintah ikut mensukseskan hajatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Bima.


"Jangan anggap kegiatan ini kegaiatan pemerintah saja, melainkan ini gawean masyarakat Bima. Mari pikirkan apa yang terbaik bagi Dana Mbojo, sehingga momen ini betul-betul membanggakan bagi masyarakat Bima," tutupnya. (SB.K)