Pemkot Bima Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Kontruksi Penataan Sungai Padolo

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Kontruksi Penataan Sungai Padolo

Kamis, 13 Juli 2023
Suara Bima

Kota Bima,- PLH Sekda Kota Bima menghadiri sosialisasi pelaksanaan konstruksi penataan sungai Padolo. Pada moment tersebut Drs. M. Fakhrunroji, ME turut didampingi oleh Asisten II dan Pimpinan OPD yang  mendapat undangan dan beberapa Lurah, Babinsa juga babinkamtimas masing masing kelurahan terkait. Sosialisasi dimaksud berlangsung di ruang rapat Bappeda . Rabu, 12 Juli 2023.


Dalam sambutannya Plh. Sekda mengungkapkan rasa syukur atas dimulainya normalisasi sungai Padolo yang dibiayai melalui paket bantuan JICA (Japan Internasional Coorpoeration Agency).


"Kita sudah lama mendambakan kegiatan ini terlaksana, bahkan menunggu proses panjang sudah hampir 5 tahun kita memperjuangkan program ini supaya bisa terwujud di Kota Bima dan Alhamdulillah dipenghujung tahun 2023 ini mimpi keinginan dan hasrat kita bersama untuk menghadirkan kegiatan ini bisa terwujud ", ujarnya


Plh. Sekda Kota Bima berharap dengan hadirnya kegiatan ini paling tidak mengurangi resiko terjadinya banjir perkotaan yang selama ini kerap terjadi di Kota Bima terutama berdampak besar bagi warga di sepanjang bantaran sungai.


Pada kesempatan tersebut Plh. Sekda Kota Bima mengajak untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan ini karena perlu kita pahami bersama ini program bantuan dari JICA memiliki sensifitas sangat tinggi .


"Kalau misalnya ditengah perjalanan pembangunan WASKITA mengalami hambatan maka tidak menutup kemungkinan kegiatan dapat dihentikan dan akan sia-sia perjuangan kita. Untuk itu saya mengharapkan dukungan segenap komponen untuk membantu menyukseskan kegiatan ini agar terus berlanjut, jika ditahap pertama kegiatan ini berjalan baik maka akan dilanjutkan program tahap dua yaitu untuk normalisasi Sungai Melayu ", tegasnya.


Dipenghujung sambutannya, Plh. Sekda Kota Bima mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bima untuk bersama-sama mendukung dan melakukan yang terbaik untuk daerah ini sehingga WASKITA KARYA bisa bekerja maksimal sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.


"Saya minta kepada Babinsa dan Babinkantibmas untuk mengawal keberlangsungan pelaksanaan kegiatan ini agar WASKITA KARYA bisa bekerja secara maksimal seperti yang kita harapkan bersama", tutupnya (SB.K)