Bahas Kuota 2024, Dinas Peternakan Kabupaten Bima Rakor Bersama Pepehani dan Gapehani

Iklan 970x250 px

.

Bahas Kuota 2024, Dinas Peternakan Kabupaten Bima Rakor Bersama Pepehani dan Gapehani

Kamis, 07 September 2023
Suara Bima

Bima,- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pepehani dan Gapehani Kabupaten Bima di Aula kantor setempat, Kamis (7/9/2023). 


Rakor yang dipimipin oleh Kepala Dinas Peternakan, Ir. Indra Jaya membahas tentang kuota pengiriman hewan ternak tahun 2024 ke luar daerah. 


Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Kepala Bidang (Kabid) Agribisnis, dokter hewan dan Ketua Pepehani, Taufik (Aba Fik) dan Ketua Gapehani Kabupaten Bima. 


Pada kesempatan itu, Indra Jaya menyampaikan terimakasih kepada Pepehani dan Gapehani atas kerjasamanya selama ini yang turut aktif memperjuangkan kepentingan petani Peternakan di Kabupaten Bima. 


Birokrasi senior itu juga memohon pamit kepada peserta rapat karena mengingat dirinya akan segera memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 


"Saya sampaikan terimakasih banyak kepada Pepehani dan Gapehani yang selama ini sangat membantu didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ungkap Kadis Peternakan. 


Ia bercerita, sejak dilantik ia telah menunjukkan kinerja terbaik dan tak mengenal lelah, pada hari liburpun ia tetap standby di kantor guna memperlancar pelayanan kepada masyarakat. 


Sementara, Ketua Pepehani Kabupaten Bima, Taufik (Aba Fik) menyampaikan bahwa dirinya merasa kehilangan sosok Indra Jaya, menurutnya Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima sejak dijabat oleh Indra Jaya begitu banyak memberikan manfaat kepada pengusaha dan petani peternak, misalnya mempermudah segala administrasi perijinan dan lain sebagainya. 


"Organisasi Pepehani Kabupaten Bima merasa kehilangan kepala dinas yang baik dan mengerti pengusaha serta petani ternak yang ada di Kabupaten bima," ungkap Aba Fik yang disampaikan pada saat rapat berlangsung.


Aba Fik menambahkan, meskipun Kadis Peternakan, Ir. Indra Jaya menjabat dalam waktu yang singkat, namun ia berhasil memberikan kontribusi nyata bagi daerah yakni mendongkrak Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang cukup signifikan. 


"Alhamdulilah dinas peternakan Kabupaten Bima selalu memenuhi PAD Kabupaten Bima," terangnya. 


Aba Fik berharap pejabat baru nanti bisa melanjutkan cara kerja Indra Jaya dalam mengelola organisasi pemerintahan, supaya bisa menciptakan iklim kerjasama dengan pengusaha hewan ternak, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan daerah. (SB.T)