Event Pacuan Kuda Resmi Dibuka, HM Rum : Mandalika Punya MotoGP, Kota Bima Punya Pacoa Jara

Iklan 970x250 px

.

Event Pacuan Kuda Resmi Dibuka, HM Rum : Mandalika Punya MotoGP, Kota Bima Punya Pacoa Jara

Kamis, 16 November 2023

 


Kota Bima,-Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT buka secara resmi penyelenggaraan event Pacuan Kuda Kota Bima Piala Wali Kota Bima Cup Tahun 2023. Bertempat di arena pacuan kuda, Kelurahan Sambinae, pada Kamis, 16 November 2023.

Pacuan kuda merupakan agenda rutin pemerintah Kota Bima yang secara terus menerus digelar tiap tahun melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Bima yang memiliki beberapa manfaat, termasuk meningkatkan pariwisata lokal, menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat setempat, serta mempromosikan budaya dan tradisi kuda yang khas di Kota Bima.

Selain itu, event ini dapat memberikan hiburan kepada penduduk setempat dan pengunjung, menciptakan ikatan komunitas, dan memberikan peluang bagi para penjual makanan dan pedagang lokal untuk memperluas usahanya.

Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum mengatakan pacuan kuda merupakan ikon nya Kota Bima. Kedepan, pacuan kuda akan menjadi industri. Bukan hanya untuk sekedar hobi semata, tapi akan disiapkan menjadi industri sehingga bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

Bahkan, HM Rum bermimpi di Kota Bima harus ada showroom kuda. Semua keperluan kuda ada dalam satu tempat. Tidak berhenti pada pacuan kuda saja, tahun 2024 kita buat parade kuda, berkuda sambil memanah.

"Karena bagi saya, di Mandalika punya MotoGP, sumbawa punya MXGP, Kota Bima punya Pacoa Jara, itu yang terus kita kembangkan menjadi industri," ucap H. Rum saat membuka secara resmi event pacuan kuda di Sambinae.

Sementara itu, laporan panitia penyelenggara event pacuan kuda, Sudirman DJ, SH menyampaikan, atas nama Pordasi dan mewakili seluruh pecinta kuda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Bima yang selalu menyupport pelaksanaan pacuan kuda rutin tiap tahun.

 "Jumlah kuda pacuan yang terdaftar hingga hari ini sebanyak 718 ekor". Tutupnya. (SB.K)