HM Rum Pimpin Tabligh Akbar di Masjid Terapung, Kutuk Keras Agresi Israel di Palestina

Iklan 970x250 px

.

HM Rum Pimpin Tabligh Akbar di Masjid Terapung, Kutuk Keras Agresi Israel di Palestina

Senin, 20 November 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Pj. Wali Kota Bima, HM Rum, memimpin Tabligh Akbar di Masjid Terapung Kota Bima Minggu, 19 November 2023. Usai pelaksanaan Gotong royong di Kelurahan Tanjung Kota Bima.


Acara ini, yang diberi tema "Masjidil Aqsa Amanah Muslimin untuk perjuangan rakyat Palestina, menjadi wujud nyata dari solidaritas dan empati Pemerintah Kota Bima terhadap perjuangan rakyat Palestina.


Dalam sambutannya, HM Rum menekankan pentingnya terus menggaungkan dukungan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina dan memastikan perdamaian serta kesejahteraan mereka.


Acara ini dihadiri oleh masyarakat Kota Bima dan tokoh agama untuk bersama-sama mendoakan keselamatan dan keadilan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Acara tabligh Akbar ini juga dirangkaikan dengan kegiatan open donasi kemanusiaan guna mensuport rakyat Palestina yang sedang dilanda peperangan melawan Zionis Israel.


Lebih lanjut Ir. H. Mohammad Rum, MT secara lugas menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Tabligh Akbar di Kota Bima adalah untuk menyatukan masyarakat dalam upaya mendukung perjuangan rakyat Palestina melawan agresi militer zionis Israel.


"Tabligh Akbar ini menjadi platform untuk menyampaikan pesan solidaritas dan empati dari seluruh warga Kota Bima, serta upaya mengajak partisipasi aktif seluruh warga masyarakat dalam memberikan dukungan moral dan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Palestina", ujar HM. Rum.


"Saya atas nama pribadi dan mewakili keluarga, mengutuk keras kekejaman tentara zionis Israel terhadap rakyat Palestina. Dan berharap agar seluruh umat muslim dunia menggalang solidaritas kemanusiaan bagi perjuangan rakyat Palestina", tegas Muhammad Rum.


Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang penggalangan dana atau bantuan untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina yang mengalami berbagai tantangan bencana kemanusiaan akibat agresi zionis Israel. Dengan demikian, Tabligh Akbar menjadi cara efektif untuk menggalang dukungan dan kesadaran masyarakat terhadap isu kemanusiaan yang dihadapi oleh rakyat Palestina.


Diakhir sambutannya H. Mohammad Rum menjelaskan harapannya bahwa Tabligh Akbar Solidaritas Palestina di Kota Bima adalah mencapai beberapa tujuan utama berupa

peningkatan kesadaran dan pemahaman yang lebih mendalam tentang kondisi sulit yang dihadapi rakyat Palestina, sehingga masyarakat dapat lebih memahami dan merespons isu kemanusiaan ini dengan lebih berempati.


Tabligh Akbar ini adalah momentum untuk mengajak masyarakat agar bersatu dalam memberikan dukungan moral dan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, termasuk mendorong partisipasi dalam berbagai bentuk aksi solidaritas dan penggalangan dana.


Pemerintah Kot Bima berkomitmen menyediakan wadah bagi masyarakat untuk berkontribusi secara finansial, dengan harapan dapat mengumpulkan dana yang dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan mendesak dan mendukung rekonstruksi di Palestina. Serta mengajak masyarakat untuk menjadi agen perubahan, terlibat aktif dalam isu-isu kemanusiaan, dan memperjuangkan perdamaian serta hak asasi manusia di berbagai forum.


"Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, diharapkan Tabligh Akbar dapat menjadi langkah nyata dalam memperkuat solidaritas dan empati masyarakat Kota Bima terhadap perjuangan rakyat Palestina. Doa dan dukungan moral adalah bentuk Jihad nyata yang bisa kita diaplikasikan dalam menyelami duka rakyat Palestina", jelas HM. Rum.


"Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk senantiasa menggalang kegiatan sholat berjamaah di masjid-masjid di Kota Bima dan meminta kepada para jamaah agar disetiap rakaat terakhir sholat berjamaah untuk mengumandangkan Doa Qunut Nazillah yang dihajatkan untuk kedamaian Palestina. Semoga doa dan dukungan kita diijabah oleh Allah dan segera mengangkat duka dan penderitaan rakyat Palestina", tutup H. Mohammad Rum. (SB.K)