Forkopimda Kabupaten Bima Gelar Rakor, Bahas Persiapan Pemilu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Forkopimda Kabupaten Bima Gelar Rakor, Bahas Persiapan Pemilu

Rabu, 07 Februari 2024

Kabupaten Bima,- Jajaran Forkopimda Kabupaten Bima menggelara rapat Koordinasi persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.


Kegiatan yang dilaksanakan diaula rapat kerja Bupati tersebut berlangsung, Rabu 7 Februari 2024 dihadiri oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto S.Kom,  Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK, M.IK,  Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bima Dr. Ahmad Hajar Zunaidi MH,  Ketua KPU  Kabupaten Bima Imran. S.Pd,  Ketua  BAWASLU Kabupaten Abdullah,SH, Danyon Pelopor C Brimobda NTB.


"Rapat Koordinasi bersama dengan Forkopimda dan lembaga penyelenggara Pemilu ini ditujukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," terang Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE.M.IP


Dijelaskan Bupati, sejumlah tahapan yang dilaksanakan baik oleh KPU maupun Bawaslu sudah dilalui dan masih ada beberapa tahapan hingga pada saat pencoblosan dan penghitungan.


"Tentu kita berharap Pemilu akan berlangsung damai dan sukses serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat pada 1.588 TPS yang melibatkan 11.116 petugas TPS di Kabupaten Bima," jelas Bupati. 


Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait dan para Camat melaporkan progres kegiatan masing-masing unit kerja. 


"Secara khusus Rakor tersebut membahas distribusi, pengamanan logistik, antisipasi pemungutan suara ulang (PSU), kesiapan perangkat pelaksana termasuk OPD terkait sehingga mampu mewujudkan Pemilu yang sukses dan membanggakan". Ungkapnya. 


Rakor juga dihadiri Asisten II Setda H. Putarman, SE,  Kepala Bakesbangpol, BKD dan Diklat,  Kadis Dikbudpora, Kasat POLPP, Kadis Dukcapil, Kalak BPBD, Kadis Kesehatan  Kadis Damkar, Kadis Perhubungan, Direktur RSUD Bima, Kabag Tata Pemerintahan dan Direktur RSUD Sondosia. Sementara,  para Camat mengikuti Rakor secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. (SB.H)