2 Perusahaan di Bima Beli Jagung Kadar Air 17 dan 18

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

2 Perusahaan di Bima Beli Jagung Kadar Air 17 dan 18

Sabtu, 25 Mei 2024

Kota Bima,- CV. Bumi Lestari dan CV. Kecubung adalah Perusahaan beroperasi di Kota Bima yang menyuplai jagung dengan daya pembelian berkadar air 17 dan 18.


Kedua perusahaan tersebut yakni CV. Bumi Lestari memiliki gudang yang beroperasi disebelah barat pasar raya Amahami Kota Bima sedangkan CV. Kecubung gudangnya di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima atau tepatnya disebalah Selatan Pacuan Kuda.


Direktur CV. Bumi Lestari dan pengelola CV. Kecubung Hadi Nuryoso menjelaskan bahwa kedua CV tersebut dikelola oleh dirinya.


Dalam pembelian jagung kata Hadi, CV. Bumi Lestari dan CV Kecubung beda dengan pembelian perusahaan-perusahaan lain, sebab perusahaan yang dikendalikan oleh diri hanya membeli jagung denga kadar air 17 hingga kadar air 18.


"Kami hanya menerima jagung kadar air 17 sampai 18 pak," ungkap Hadi kepada wartawan di lokasi pelabuhan Bima, Sabtu 25 Mei 2024.


Hadi menyebutkan untuk pembelian jagung dengan kadar air 17 dengan harga eceran tertinggi Rp. 3850. Sedangkangkan jagung kadar 18 sebesar Rp. 3810.


Jagung tersebut setelah dibeli akan dimuat menggunakan jalur laut. Kemudian akan dipasarkan ke Surabaya dengan harga Rp. 4400 sampai Rp.4500.


Hadi mengaku pembelian jagung tergantung kapal laut, jika ada kapal muatan biasanya gudang miliknya membeli jagung dari petani dalam sehari mencapai 100 ton.


"Tergantung kapal muatan, jika kapal belum ada kami hentikan dulu pembelian mengingat guadang penuh tidak bisa ditampung lagi," terangnya.


Terkait legalitas tester dan legalitas timbangan yang dia kelola, Hadi menegaskan telah mengantonginya. 


"Tester dan timbangan milik kami sudah di uji tera oleh dinas Koperindag Mataram dan Legal Badan Metorologi," ucapnya. (SB01)