Jaring Bacaleg, PDIP Kota Bima Gelar Psikotest Online

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jaring Bacaleg, PDIP Kota Bima Gelar Psikotest Online

Selasa, 05 Juni 2018

Kota Bima. SB,- Sebanyak 27 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai PDI Perjuangan Kota Bima melakukan Psikotest secara serentak diaula kantor DPC PDIP Kota Bima, Selasa(5/6/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Bima Ruslan H. Usman, S.Sos mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan psikotest merupakan salah satu syarat bagi Bakal calon legislatif baik itu Bacaleg Kota Bima, Provinsi hingga pusat.

“Peserta 27 orang tersebut akan dilakukan tes psikologisnya. Nanti mereka ini akan menjawab 250 pertanyaan yang akan diisi secara online,” ujarnya

Kata pria akrab disapa Parlan ini, 250 pertanyaan tersebut berkaitan dengan wawasan kebangsaan, Partai, Pancasila dan lain-lain sebagainya. Karena pihak DPP akan menguji seberapa jauh trektur sebagai bakal calon DPRD di partai PDI Perjuangan.

“Jadi tidak saja mereka siap secara financial dan moral, tetapi paling tidak mereka memiliki wawasan kebangsaan. Inilah salah satu proses yang harus diikuti dan ini adalah tahapan terakhir,” ungkapnya

Setelah tahapan tersebut selesai kata Parlan, nanti DPC akan memilih pemberkasannya lalu dikirim ke DPP. Nantinya pihak DPP akan merekomendasikan daftar calon sementara yang kemudian akan diterima kembali oleh DPC baru akan ditetapkan sebagai calon anggota legislatif sebelum diserahkan ke KPU. (SB01)