Bupati Bima: Generasi Akan Terus Dibangun Melalui Ilmu dan Nilai

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima: Generasi Akan Terus Dibangun Melalui Ilmu dan Nilai

Rabu, 10 Oktober 2018

Bima, Suara Bima.-
Pengurus Korps HMI-WATI (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menggelar acara Latihan Khusus Kohati (LKK) dengan tema “Membina Kohati Sebagai Generasi Mandiri”. Kegiatan yang dilaksanakan di Tambora Homestay – Kota Bima tersebut dihadiri oleh Bupati Bima, Selasa 9 Oktober 2018.

Sebagai sambutan awal Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa momentum LKK merupakan media ilmiah yang mentransformasi nilai dan ilmu, sehingga semangat generasi akan terus membangun diri dan umat. 

"Perempuan memiliki potensi Intelektual,  Emosional dan Spiritual yang mumpuni. Karena perempuan secara kodrat menjadi madrasah pertama bagi generasi," ungkapnya

Menurut Umi Dinda, bahwa dimensi–dimensi kualitas diri sebagaimana dimaksud, semakin mapan bila terus berproses melalui interaksi ilmiah yang simultan.

Ia menjelaskan, bahwa banyak perempuan yang secara nyata teruji kesanggupannya dalam mengambil kebijakan publik, sehingga membawa kemajuan positif bagi masyarakat.

“Perempuan sanggup menuntaskan pekerjaan laki-laki sementara laki-laki kurang sanggup melaksanakan pekerjaan perempuan,” ujarnya sembari tersenyum

Bupati Bima juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen kampus terutama HMI yang selama ini telah berpartisipasi aktif mengawal pemerintahan dan pembangunan serta memberikan ide-ide cemerlang sebagai salah satu referensi pengambilan kebijakan. 

“Mari terus berproses, mentransformasi nilai dan ilmu, memantik semangat generasi, saling menggamit bathin, membangun diri dan umat,” terangnya. 

Acara LKK HMI Cabang Bima dimaksud dihadiri pula oleh Ketua HMI Cabang Bima, Ketua KAHMI Kabupaten dan Kota Bima, Pengurus KOHATI Nasional, para Pengurus HMI Cabang Bima serta sejumlah Pejabat Pemkab. Bima. (SB.H)