45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Terpilih Resmi Dilantik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Terpilih Resmi Dilantik

Kamis, 26 September 2019

Bima, Suara Bima.- Sebanyak  45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bima terpilih  secara resmi dilantik dan pengucap sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima bertempat di Aula Kantor  Rapat  DPRD  Setempat Rabu (25/09) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupauten Murni Suciyati dan beberapa unsur pimpinan DPRD.

Dihadiri oleh Bupati Bima Hj. indah Dhamayanti,  Wakil Bupati Bima, Sekwan DPRD Kabupaten Bima,  Walikota Bima HM. Lutfi, SE, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, mantan Bupati Bima Drs. H Syafruddi HM. Nor, ketua DPRD Kota Bima Alvian Indrawirawan, S.Adm, kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bima sementara, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP berharap mendapatkan dukungan dari segenap anggota DPRD dan jajaran eksekutif selaku mitra kerj, dan juga dari lembaga lainnya.

Lanjutnya, menjalin hubungan kerja yang harmonis dan kondusif dengan eksekutif sangat dibutuhkan seperti yang selama ini telah berjalan. "saya berharap DPRD sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Bima ke depan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sesuai  koridor perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Sebelum 45 orang  anggota DPRD tersebut mengambil sumpah janji jabatan. Sekwan DPRD Kabupaten Bima Drs. H. Ishaka membacakan Surat keputusan Gubernur NTB tentang penetapan dan pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Bima periode masa bhakti 2019-2024.

Adapun nama- nama anggota DPRD yang dilantik itu yaitu dari partai Golkar H Muhammad H Ibrahim, SE, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Azhar, SE, Ramdin, Ibnu Hajar, SE, H. Anwar H Zainuddin, Ir. Suryadin HAR, Musmulyadin dan Hj Suhartini. Dari partai PAN Sirajudin, Kurniawan, Rafidin, S.Sos, H Adlan, Muhammad Aminurlah dan Muhammad Natsir.

Selanjutnya partai Gerindra Ruslan, SPd, Supardi, Boymin, SE, Sulaiman ST MT, dan Yasin S.Pdi. Dari partai PPP Hj Nurhayati, Muhammad Erewin, H Mustakim, Maaruf Yasin dan Ardiwin, partai Nasdem yaitu Mustakim, Ir Ahmad, Syahbuddin dan Edy Muhlis.

Sambungnya dari partai PKS Ismail, S.Ag, Ilham Yusuf, Ahyar, dan Syaifullah. Dari partai Demokrat Muhammad Isnaini, Dedy MT, I Zulkarnain, dan Nukrah, S.Sos. Selanjutnya dari partai Hanura Drs. Ismail, Mak'ruf, dan H. Abdurrahman, partai PKB Mahdalena, dan Muhtar, SE. Dari partai PDIP Firdaus SH, dan Muliawan Afriadin, dari partai PBB Ahmad.

Kemudian ketua Pengadilan Negeri Raba Bima mengucapkan sumpa janji jabatan kepada 45 anggota DPRD Kabupaten Bima disaksi sejumlah tamu undangan yang hadir di acara pelantikan tersebut.

Usai dilantik dan pengucapan sumpah janji jabatan seluruh orang Anggota DPRD Kabupaten Bima  melakukan foto bersama Keluarganya beserta tim suksesnya.(SB01)