Bupati Bima Lantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Lantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Bima

Rabu, 09 Oktober 2019

Bima. Suara Bima,- Gembong rotasi dan mutasi kembali dilaksanakan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Sejumlah pejabat struktural eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima resmi dilantik. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruangan rapat Bupati Bima dan disaksikan oleh Wakil Bupati Bima, Sekda, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD serta para Pejabat yang diambil sumpah jabatan, Rabu 9 Oktober 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan lampiran Keputusan Bupati Bima Nomor: 821.2/819/07.2/2019 tanggal 9 Oktober 2019 tentang Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Usai pengambilan Sumpah Jabatan secara simbolis dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan. Adapun pejabat yang dilantik yakni M. Chandra Kusuma, AP jabatan lama Kabid Penanganan Bencana dan Kebakaran pada BPBD Kabupaten Bima jabatan baru Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima.

Atok Kusdiyantoro Putro, SE jabatan lama Kabid Data, Informasi dan Pengaduan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bima Jabatan baru Kabid Pelayanan Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bima, Burhan, ST jabatan Lama Kepala Unit Kebersihan dan Persampahan Kecamatan Woha Jabatan Baru Kabid Pengiriman barang dan jasa Pada Sekretariat daerah Kabupaten Bima.

Kemudian, Zainuddin, SS jabatan Lama Kasubag Informasi dan pemberitaaan pada Bagian Humas pro Setda Bima Jabatan Baru Kabid Pengembangan Politik Fasilitasi Sosial Politik dan Pemilu pada Badan Kesbangpol Kabupaten Bima. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan, bahwa mutasi dan rotasi yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan dan ini merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.  

"Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat," ungkapnya

Dijelaskannya, jabatan yang diberikan merupakan amanah dan harus disyukuri sehingga dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada saudara-saudara dan segenap aparatur pemerintah kabupaten Bima agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat," jelasnya
  
Pelantikan pejabat ini telah melalui penilaian kinerja dan seleksi secara ketat oleh tim Baperjakat. Oleh karena itu, Bupati menegaskan bagi para pejabat yang mendapat promosi jabatan tidak perlu bereforia, dan segera menyusun program kerjannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal yang diamanatkan.

Bupati juga mengajak, untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Bima. "Saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai sesuai dengan gerakan “ Ayo Kerja”. Dengan bekerja, saya yakin kita dapat mengadirkan berbagai program pembangunan untuk kepentingan masyarakat," harapnya (SB03)