Bupati Bima Buka Rakor Timdu PKSM

Iklan 970x250 px

.

Bupati Bima Buka Rakor Timdu PKSM

Kamis, 02 April 2020

Kabupaten Bima,- Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanggulangan Konflik Sosial Kemasyarakatan (Timdu PKSM) Tahun 2020, di gelar di Aula Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Kamis, 2 April 2020.

Rakor diinisiasi Bakesbangpol Pemkab Bima, dibuka oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer,   menghadirkan Kapolres Kabupaten Bima, Dandim 1608 Bima, beberapa Camat dan OPD.

Bupati Bima, mengatakan hari ini kita masih menghadapi Covid-19 yang membahayakan. Tentunya, ditengah kita semua sedang menghadapi keadaan ini, diharapkan semua pihak dapat dengan suka rela menjaga keamanan di masing-masing wilayah. 

‘’Namun, Alhamdulillah kabupaten Bima belum ada yang positiv Covid dari hasil akhir Laboratorium,’’ungkap Bupati, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, Kamis, 2 April 2020, di Kantor Bupati.

Tentunya, menghadapi keadaan dan situasi seperti sekarang ini, telah banyak dilakukan oleh Pemerintah daerah. Terima kasih pada para Camat dan Kades yang ada di masing-masing Kecamatan dan Desa. Walau dengan segala keterbatasan tetap melakukan sosialisasi. Dan tanpa henti berkoordinasi dengan tim tekhnis yang ada di kecamatan maupun Kabupaten Bima. 

Menurut Bupati, kata Chandra, wabah ini telah mengganggu semua kegiatan dan program yang telah dijadwalkan oleh Pemerintah, dari pusat hingga daerah. Termasuk penundaan proses  Pilkada serentak.

Bahkan, atas kesepakatan dengan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda), para calon diminta untuk tidak dulu bersosialisasi untuk bersama-sama menjaga keadaan.

"Satu hal yang bisa dilakukan yakni memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desseas (Covid) 19 ini," terangnya

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima, Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal, menghimbau kondusifitas di seluruh Kecamatan dan Desa se Kabupaten Bima dapat terus terjaga. Karena kata dia Bangsa dan daerah sedang menghadapi wabah Pandemi Covid 19. 

Ia menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintahan, terutama Danposramil dan Babinkamtibmas yang ada, tetap  menghidupkan pos-pos penjagaan yang telah dibentuk dan melakukan patroli malam. (SB03)