Wali Kota Bima Bantu Ratusan Ribu Ekor Bibit Ikan Dan Peralatan Nelayan

Iklan 970x250 px

.

Wali Kota Bima Bantu Ratusan Ribu Ekor Bibit Ikan Dan Peralatan Nelayan

Senin, 06 September 2021
Wali Kota Bima Bantu Ratusan Ribu Ekor Bibit Ikan Dan Peralatan Nelayan


Kota Bima,- Pemerintah Kota Bima kembali merealisasikan bantuan sebanyak 2.381 peralatan tangkap ikan dan 100.000 bibit ikan pada bidang sektor kelautan dan perikanan melalui anggaran APBD 2021, yang diperuntukan bagi nelayan di Kota Bima.

 

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE (HML) didampingi Kadis DKP Kota Bima beserta jajaran, Kadis Pariwisata, Kadis Pertanian. Kepala Camat Asakota dan Lurah Kolo juga turut diundang bersama anggota DPRD Kota Bima Komisi II

  

Kegiatan tersebut dipusatkan di destinasi wisata pantai Kolo pada senin 6/10/2021 dan Wali Kota langsung menyerahkan kepada nelayan sebagai penerima asas manfaat sebanyak 2.381 peralatan tangkap dan 100.000 bibit ikan. Rincian alat tangkapnya adalah : bubu lipat kepiting 1.600 unit, lampu sorot perahu 190 unit, alat pancing tuna 200 unit, box sterfom 361 unit, jala lempar 30 paket. Sementara untuk bibit ikan terdiri dari : 30.000 bandeng, 50.000 lele dan 20.000 nila. Bantuan itu masih ditambah lagi dengan paket alat pengolahan ikan bagi warga yang menekuni usaha catering perikanan. Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Bima Bima menjadi leading sektor dari subsidi . 

tersebut


"Sesuai potensi wilayah, kelautan dan perikanan akan tetap kami prioritaskan untuk dibantu karena banyak warga kita yang menggantungkan wahidupnya pada sektor tersebut" Papar HML. 


Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Bima Ir H. Sarafuddin MM dalam laporannya bahwa Intansi yang dipimpinnya akan tetap memprioritaskan program kerjanya untuk sinergis dengan visi Walikota Bima dalam membuka kesempatan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat. (SB.Red)