Syarat Naik Pangkat, Personel Polres Bima Kota Harus Ujian Bela Diri

Iklan 970x250 px

.

Syarat Naik Pangkat, Personel Polres Bima Kota Harus Ujian Bela Diri

Jumat, 18 Maret 2022

Kota Bima, NTB.– Salah satu syarat naik pangkat bagi setiap personil Polri, melewati kelulusan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) beladiri.


Begitu pula yang mesti dilalui secara serius personil Polres Bima Kota yang akan naik pangkat per 1 Juli tahun ini.


Uji kenaikan pangkat beladiri, diuji langsung Tim beladiri Polda NTB yang dipimpin pelatih Kompol Abdurahman dibantu asisten beladiri Aipda David Misa. Sedikitnya 57 personil Polres Bima Kota, Jum’at (18/3) pagi, mengikuti uji beladiri dimaksud.


Uji beladiri itu, dipantau langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Wakapolres Kompol Mujahidin, Kabag SDM AKP Ahmad serta PJU terkait lainnya.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Wakapolres Kompol Mujahidin, diakhir ujian menegaskan, uji beladiri ini merupakan poin penting syarat lulus kenaikan pangkat, disamping sejumlah syarat lainnya.


Tentu kata Mujahidin, jika uji beladiri ini tidak diikuti, maka sudah barang tentu, tidak akan naik pangkat. Apalagi katanya, uji beladiri telah tertera pada Perkap Kapolri yang mesti dilewati setiap personil Polri, termasuk personil Polres Bima Kota.


“Mewakili Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, saya sangat berharap setiap personil melewati uji beladiri dengan serius dan tekun. Sebab ini merupakan kepentingan pribadi untuk kenaikan pangkat pribadi,”tutupnya.


Pelatih kepala dari Tim Polda NTB, Kompol Abdurahman, mengapresiasi keseriusan dan semangat para personil Polres Bima Kota yang begitu tekun, mengikuti uji beladiri ini.


Dirinya berharap semua personil lulus dan bisa naik pangkat dan bagi yang tidak sempat mengikuti ujian ini, pastinya akan mengikuti ujian di Polda. (SB01)