Teka-Teki Terjawab Siapa Sebenarnya Yang Resmi Mengantongi Rekom dari DPP PAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Teka-Teki Terjawab Siapa Sebenarnya Yang Resmi Mengantongi Rekom dari DPP PAN

Kamis, 23 Mei 2024

Kota Bima- Semua Partai politik (Parpol) membuka Penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima periode 2024-2029. 


Dari sejumlah parpol tersebut, para Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima telah mendaftar ke beberapa parpol dan ada juga yang belum mendaftar sama sekali.


Dari sejumlah bakal calon yang mendaftar, nantinya partai politik akan mengirim sejumlah nama-nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima ke tingkat DPW hingga DPP dan pada akhir akan muncul satu nama Bacalon mendapatkan satu rekomendasi. Salah satunya pada internal Bakal Calon di Partai Amanat Nasional (PAN).


Hingga sampai saat ini, teka-teki siapa yang akan mendapatkan rekomendasi tersebut akhirnya terjawab.


Menjawab pertanyaan publik Taufik Sanjaya juru bicara Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM saat dikonfirmasi membenarkan bahwa rekomendasi tersebut telah sampai ke tangan  Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM.


"Iya benar rekomendasi itu resmi ditangan Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM dan diberikan langsung oleh DPP PAN melalui Yandri Susanto tim Pilkada Pusat DPP PAN," tegasnya


Taufik menegaskan, rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Yandri Susanto di kantor DPP Pusat. "Artinya Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM betul-betul seriua maju pada pemilihan Wali Kota Bima tahun 2024," terangnya.


Pada hari Kamis (23/5/2024), Taufik menyampaikan kepada media, adapun rekomendasi dari DPP terdiri dari 5 item, yakni:

1. Mencari pasangan sebagai bakal calon Wali Kota Bima

2. Mendapatkan partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pilkada 2024

3. Melakukan komunikasi intens dengan DPW, DPD, DPC, DPR RI PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program-program pemenangan Pilkada 2024

4. Melakukan kerja-kerja politik yang cerdas, tepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada 2024

5. Sanggup menanggung membayar survei oleh lembaga survei yang ditunjuk DPP PAN. 


Pria yang akrab disapa Aba Fik itu juga membeberkan bahwa HMS telah mendaftar di sejumlah partai politik (parpol). Semangat HMS merangkul semua parpol tidak hanya ingin memenangkan pilkada, namun ia ingin mengajak partai politik membangun Kota Bima lebih baik kedepan. 


"HMS telah mendaftar di sejumlah parpol yang punya kursi sebagai bentuk keseriusan HMS tampil di Pilkada 2024," ucapnya. (SB10)