Memeriahkan HUT PDI PERJUANGAN Ke-50, DPC PDI Perjuangan Kota Bima Gelar Penghijauan Disepanjang Jalan Sambinae

Iklan 970x250 px

.

Memeriahkan HUT PDI PERJUANGAN Ke-50, DPC PDI Perjuangan Kota Bima Gelar Penghijauan Disepanjang Jalan Sambinae

Sabtu, 28 Januari 2023
Suara Bima

Kota Bima,- DPC PDI Perjuangan Kota Bima Sabtu (28/1) kembali menggelar kegiatan penghijauan di sepanjang jalan Sambinae Soncotengge. Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Sekertaris DPD PDI Perjuangan NTB H Lalu Budi Suryata itu dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus DPC, PAC, Ranting, Kader dan Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.


Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima H Ahmad Yadiansyah menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada jajaran DPD PDI Perjuangan NTB yang telah hadir dalam agenda kegiatan memeriahkan HUT PDI PERJUANGAN ke 50 tahun.


"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Sekertaris DPD PDI Perjuangan NTB dan seluruh jajarannya yang telah hadir dalam kegiatan perayaan HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun di Kota Bima,", ujarnya.


Selain itu, mantan anggota DPRD Provinsi NTB ini mengatakan bahwa ada sekitar 350 pohon yang akan ditanam dalam kegiatan penghijauan ini. Diantara 350 pohon tersebut, untuk 300 pohonnya jenis Jati Putih, Ketapang, mahoni, dan 50 pohonnya lagi jenis tanaman umbi-umbian, sesuai dengan arahan DPP yang gencar melakukan sosialisasi ketahanan pangan.


Diakhir sambutannya Yadin berharap kepada seluruh kader Banteng Kota agar pohon yang sudah ditanam nanti agar sekiranya terus dirawat dan dijaga.


"Saya berharap kepada seluruh kader Banteng Kota Bima agar pohon yang sudah ditanam nanti tentunya harus dijaga dan dirawat " urainya.


Sementara Sekertaris DPD PDI Perjuangan NTB H Lalu Budi Suryata dalam arahannya mengatakan, aksi peduli lingkungan ini adalah wujud nyata PDI Perjuangan dalam merawat Bumi dan melestarikan alam.


"Program penghijauan ini adalah wujud nyata kecintaan PDI Perjuangan dalam merawat Bumi dan melestarikan alam, terlebih lagi kegiatan ini diharapkan menjadi magnet bagi masyarakat untuk terus melakukan upaya menjaga lingkungan," ungkapnya.


Disisi lain Lalu Budi juga berpesan kepada para Kader untuk menjaga kesolidan, karena dalam berpolitik yang diutamakan adalah disiplin dalam pergerakan serta semangat budaya gotong royong.


Usai memberikan arahan nya anggota DPRD Provinsi NTB inj langsung mengarah ke lokasi penanaman pohon, dan secara simbolis LBS mengawali penanaman pohon sebagai tanda dimulainya kegiatan penghijauan tersebut.


Dari pantauan langsung media ini, terlihat puluhan jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, Kader dan Simpatisan mulai bergeliat melakukan penanaman pohon disepanjang jalan Sambinae Soncotengge Kota Bima.


Meski dibawa terik matahari namun semangat para kader Banteng Kota Bima ini tidak pernah surut untuk mensukseskan perintah Ketua Umum Hj Megawati Soekarnoputri. (SB.T)