Dibangun Tahun 2022, dan Mendidik 100 Santri dan Santriwati Rumah Qur’an (TPQ) H. Yusuf Amin Diresmikan

Iklan 970x250 px

.

Dibangun Tahun 2022, dan Mendidik 100 Santri dan Santriwati Rumah Qur’an (TPQ) H. Yusuf Amin Diresmikan

Sabtu, 11 Februari 2023
Suara Bima

Kabupaten Bima,- Rumah Qur’an H. Yusuf Amin merupakan tempat belajar Al Qur’an  bagi anak-anak di RT. 04 Dusun Sigi Desa Rabakodo Kecamatan Woha yang dibangun pada Bulan Agustus 2022 lalu dan mendidik 100  santri dan santriwati.


Pembangunan Rumah Qur’an (TPQ) H. Yusuf Amin, selama 6 bulan berjalan hingga kini telah atau mulai dirasakan pemanfaatnnya setelah diresmikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Pimpinan OPD dan Kabag lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, serta Unsur Muspika Kecamatan Woha.


Persmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri diiringi Sholawat Nabi dan disaksikan langsung oleh pihak pengelola Rumah Quran H. Yusuf Amin yakni Drh. Ardi Apriyandi yang dipusatkan di Desa Raba Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Jumat (2/10).


Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peresmian fasilitas pendidikan Al Qur’an  tersebut. "Keberadaan Rumah Qur’an ini kita niat dan hajatkan bagi tumbuhnya Qori dan Qori’ah yang insya Allah akan  meneruskan syiar Islam dan membumikan Qur’an, khususnya Dana Mbojo yang kita cintai bersama.” Ujar Bupati Bima mengawali sambutannya.


Dihadapan pimpinan rumah Quran dan para alim ulama, tokoh masyarakat, dan para orang tua santri-santriwati, Bupati Bima berharap peran orang tua untuk mengajak dan mendukung anak-anaknya untuk terus belajar Qur’an dan memastikan dari hari ke hari Rumah Qur’an tersebut selalu dipenuhi anak-anak. 


"Kepada Kepala Desa dan jajaran, Bupati Bima menitipkan Rumah Qur’an tersebut karena salah satu berkah bagi desa tersebut memiliki  Rumah Qur’an dan kebesaran hati bagi orang-orag yang mengelola itulah keutamaannya.” Ujar Bupati Bima. (SB.H)