Pemkot Bima Gelar Rotasi dan Mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Gelar Rotasi dan Mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural

Senin, 20 Februari 2023

 

Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE kembali melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural lingkup Pemerintah Kota Bima, yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin, 20 Februari 2023.


Wali Kota Bima juga didampingi Sekda Kota Bima, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima.


Dalam arahannya, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan pentingnya dilakukan pelantikan tersebut, agar para pejabat yang memegang amanah memiliki rasa lebih takut kepada Allah. Sebab jabatan yang diberikan ialah sebuah amanah dan kepercayaan.


"Namun masih banyak orang yang tidak bersyukur, sudah diangkat, tetapi kurang bermoral dan mengabaikan. Saya sampai berfikir bahwa diri saya kurang cerdas, tidak bisa membedakan mana orang-orang yang pantas mengemban amanah dengan baik," ungkapnya.


Disetiap pelantikan, H. Lutfi selalu menyampaikan pesan moral agar pejabat-pejabat terhindar dari perbuatan amoral, serta tidak melanggar kode etik ASN. Sebab apabila seorang ASN melanggar, maka akan dihukum sesuai UU yang berlaku.


"Makanya saya selalu berdoa kepada Allah, jauhkanlah saya dari orang-orang yang buruk di sekeliling saya dan alhamdulillah Allah SWT selalu melindungi saya," ucapnya.


Acara pelantikan pejabat struktural dan fungsional tersebut tertuang dalam surat Keputusan Wali Kota Bima Nomor 821.2/835/BKPSDM/II/2023 Tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Bima sebanyak 6 (Enam) orang.


Diantaranya, Didin Mahfudin, SE, yang sebelumnya staf pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan menjabat sebagai Kasubbag Keuangan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.


Selanjutnya, Abdullah SKM, jabatan lama Kasubbag Tata Usaha pada PKM Paruga, jabatan baru di Kasubbag Tata Usaha di Puskesmas Mpunda Kota Bima. Anhar, S.Kep, jabatan lama Kasubbag Tata Usaha pada PKM Mpunda, jabatan baru sebagai Kasubbag Tata Usaha di Puskesmas Paruga.  


Ardian Sang Putra Rm, S.IP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada Camat Rasanae Barat, kini menjabat sebagai Kasubbag Protokol pada bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima.


Sementara itu, Andi Farhan Akbar, SH, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima, kini menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.


Hj. Arabiah, jabatan lama Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, jabatan baru menjadi Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Camat Rasanae Barat.


Selain itu, terdapat 16 orang Kepala Sekolah dan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpah pada momen pelantikan pejabat fungsional dan struktural lingkup Pemerintah Kota Bima tersebut. (SB.K)