Tahun 2023, Wali Kota Bima Bangun Jembatan di Kelurahan Ntobo Dengan Anggaran 1 Miliar

Iklan 970x250 px

.

Tahun 2023, Wali Kota Bima Bangun Jembatan di Kelurahan Ntobo Dengan Anggaran 1 Miliar

Sabtu, 04 Februari 2023
suara Bima

Kota Bima,- Mengisi libur akhir pekannya, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE silaturrahmi bersama warga di lingkungan Busu dan lingkungan Ndano Na'e Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima pada Sabtu, 4 Februari 2023.


Pada kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Wali Kota Bima yakni Kepala Dinas Perkim dan Pertanahan Kota Bima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Lurah Ntobo, RT/RW, dan sejumlah tokoh masyarakat kelurahan setempat.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan, setelah melihat langsung kondisi jembatan yang ada, secepatnya akan dibangun pada tahun 2023 ini dengan anggaran 1 miliar.


"Insya Allah, jembatannya dibangun tahun 2023 ini, dan Masjid Nabawi Lingkungan Busu dibantu sebesar 200 juta pada tahun 2024," pungkasnya.


H. Lutfi menambahkan, kemudian untuk lahan seluas 1.2 hektar yang saat ini ditanami oleh warga dengan berbagai jenis buah-buahan, jagung, dan lainnya, insya allah secepatnya akan menjadi aset pemerintah Kota Bima, karena saat ini tanahnya masih tercatat milik Pemerintah Kabupaten Bima.


"Insya allah secepatnya, nanti kalau tanah ini sudah menjadi milik Pemerintah Kota Bima, ini akan dijadikan kebun percontohan, karena saya lihat buah-buahan yang ada tumbuh dengan subur," ujar Wali Kota.


Wali Kota Bima berharap kepada warga agar senantiasa menjaga dan merawat hutan, menanam boleh, tapi jangan membabat pohon sampai gundul. 


Usai meninjau jembatan, dan kondisi masjid, Wali Kota Bima melanjutkan dengan meninjau lahan kebun seluas 1,2 hektar yang ditanami berbagai macam buah-buahan, seperti durian, rambutan, dan lainnya. (SB.K)