Asisten III Buka Lomba Teknologi Tepat Guna Digelar Oleh BRIDA

Iklan 970x250 px

.

Asisten III Buka Lomba Teknologi Tepat Guna Digelar Oleh BRIDA

Rabu, 15 Maret 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima, Drs. Adisan membuka Lomba Teknologi Tepat Guna yang diadakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, Rabu, 15 Maret 2023.


Lomba yang dipusatkan di Gedung Seni dan Budaya tersebut mengangkat tema "Riset dan Inovasi menuju Kota Bima Maju dan Mandiri", yang dihadiri sejumlah Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Wakil Ketua PPID dan peserta lomba.


Drs. Adisan menyampaikan, lomba Teknologi Tepat Guna ini menjadi kali pertama yang diadakan pada tahun 2023 oleh Pemerintah Kota Bima melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima.


"Lomba ini digelar untuk menghargai karya anak bangsa, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat diberbagai sektor," ujarnya.


Adisan mengungkapkan bahwa hasil dari lomba ini dapat diproduksi secara masal dan dikembangkan sehingga bisa bersaing baik di tingkat provinsi maupun nasional.


"Ini merupakan bentuk yang mengembangkan diri dan harus terus di pacu sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," harapnya.


Sementara itu, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc dalam laporannya mengatakan, lomba ini memberikan edukasi serta kebiasaan untuk melaksanakan riset dan inovasi, baik di pemerintahan maupun ditengah masyarakat.


"Tujuannya yaitu agar bisa menghidupkan dan mengembangkan riset dan inovasi yang lebih maju lagi, kami hadir untuk meningkatkan riset dan teknologi di Kota Bima," ujarnya.


Adhi menambahkan, ada 41 karya teknologi tepat guna yang dilombakan, kemudian dibagi menjadi empat kategori. Pertama, dosen, guru dan mahasiswa sebanyak 20 karya, SMA/SMK sebanyak 7 karya, SMP/MTS 6 karya dan umum sebanyak 8 karya. (SB.K)