Sambut Ramadhan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima Gelar Pentas Seni dan Bazar

Iklan 970x250 px

.

Sambut Ramadhan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima Gelar Pentas Seni dan Bazar

Senin, 20 Maret 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Kesra dan SDM, H. Sukarno, SH membuka Pentas Seni dan Bazar Welcome Ramadhan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2023. Minggu, 19 Maret 2023 malam.


Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Wali Kota didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah.


Staf Ahli Wali Kota Bima, H. Sukarno, SH dalam arahannya menyampaikan, Pentas Seni dirangkaikan dengan Bazar murah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2023, dan merupakan serangkaian kegiatan calender pariwisata Kota Bima.


"Kegiatan positif seperti ini agar terus disosialisasikan, peserta bazar juga tidak hanya mempromosikan produknya, tapi juga diminta untuk mengisi pentas seni ini," ungkapnya.


H. Karno juga berharap, kegiatan semacam ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata yang terus digaungkan oleh Pemerintah Kota Bima saat ini, dan mengajak stakeholder yang paham tentang pariwisata.


"Gencarkan terus sosialisasi pariwisata yang dimiliki Kota Bima, jangan kalah dengan labuan bajo, karena pariwisata Kota Bima tidak kalah saing dan bahkan melebihi labuan bajo," ajaknya.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima, Muh. Natsir, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pentas seni yang dilaksanakan oleh dinas pariwisata. Selama setahun ada agenda selama 8 kali.


"Kali pertama sudah kami laksanakan kemarin dalam rangka mensuport launching kegiatan bersih-bersih di Kota Bima yang dipusatkan di Taman Ria beberapa hari lalu," ujarnya.


M. Natsir menjelaskan, kali ini disiapkan dalam rangka mensuport kegiatan pesona rimpu mantika, yang tadinya direncanakan tanggal 15 Maret, tetapi dengan pertimbangan, mundur menjadi tanggal 7 Mei 2023.


Pentas seni dan bazar yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 18-19 Maret di destinasi pantai lawata tersebut menampilkan beberapa pentas seni, diantaranya marawis, band, patu mbojo, hip hop, tradisional dance dan biola gambo. (SB.K)