Sigap Hadapi Banjir, Kinerja Lurah dan BPBD Diapresiasi Sekda

Iklan 970x250 px

.

Sigap Hadapi Banjir, Kinerja Lurah dan BPBD Diapresiasi Sekda

Senin, 06 Maret 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kota Bima kembali digelar pada Senin, 6 Maret 2023 di Lapangan Kantor Wali Kota Bima.


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Mukhtar, MH apel gabungan kali ini dirangkaikan dengan Penyerahan Kendaraan Roda Tiga oleh Pemerintah Kota Bima kepada salah satu Camat sebagai kecamatan tercepat dalam capaian Open Defecation Free (ODF) Tahun 2022.


H. Mukhtar pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh Lurah se-Kota Bima dan BPBD Kota Bima karena telah sigap menghadapi banjir kiriman yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Kota Bima.


"Semalam sungai meluap di bagian selatan, karena respon cepat dari Lurah dan BPBD yang memantau serta melihat apa saja yang harus dilakukan," terangnya.


Sekda juga menyampaikan bahwa dalam bulan ini sesuai dengan agenda event tahunan di Dinas Pariwisata Kota Bima akan melaksanakan Pawai Rimpu yang dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, namun kali ini akan finish di Kodim 1608 Bima.


"Oleh sebab itu, untuk lebih mempersiapkan kegiatan ini setelah apel seluruh Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah untuk menghadiri rapat untuk membahas kegiatan ini," pinta Sekda.


Di Akhir sambutannya, Sekda menekankan kepada seluruh ASN untuk tetap hadir dalam kegiatan Apel Gabungan dan Jum'at Imtaq sebagai salah satu bentuk kedisiplinan. 


"Mudah-mudahan pekerjaan kita diridhoi Allah, disamping kita mendapatkan gaji di dunia jadi ladang pahala pula di akhirat," tutupnya. (SB.K)