Ketua TP-PKK Terima Audiensi BKKBN Pemprov NTB

Iklan 970x250 px

.

Ketua TP-PKK Terima Audiensi BKKBN Pemprov NTB

Senin, 03 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Ketua TPPS dan Ketua TP.PKK Kota Bima mengikuti Audiensi BKKBN Provinsi NTB di Ruang Rapat Bappeda Kota Bima, Senin, 3 April 2023.


Dalam Audiensi tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Bima, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kepala DPPKB, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Koperindag, Kadis Kominfotik serta Kepala Kemenag Kota Bima.


Audiensi tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh pasangan yang akan menikah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan akad nikah.


Hal tersebut dilakukan sebagai pemenuhan salah satu variabel yang diinput kedalam aplikasi LSB, sehingga nantinya program dari BKKBN terkait keluarga berencana dan pencegahan stunting dapat berjalan dengan maksimal.


Ketua TP. PPK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi dalam sambutannya mengapresiasi BKKBN Provinsi yang telah memotivasi secara maksimal sehingga program pencegahan stunting berjalan dengan baik.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada BKKN Provinsi yang telah menjadi garda terdepan dalam pencegahan stunting di Kota Bima ini sehingga program karya kencana itu dapat berjalan dengan baik," ucapnya.


Ia juga menyampaikan terkait arahan dari BKKBN mengenai calon pengantin yang harus melakukan cek kesehatan, Kota Bima sendiri telah melakukan sosialisasi di setiap kelurahan.


"Mengenai calon pengantin yang ingin menikah telah kami lakukan sosialisasi di tiap-tiap kelurahan dan alhamdulilah telah berjalan dengan baik dan bagi calon pengantin yang telah melakukan tes kesehatan telah kami berikan sertifikat layak kawin tersebut," ungkapnya.


Di Akhir beliau juga menyampaikan rasa haru dan bangganya terhadap prestasi Kota Bima yang telah meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada tingkat Nasional di seluruh Indonesia. (SB.K)