Safari Ramadhan ke 15, Wali Kota Bima Bantu 550 Juta Rumah Ibadah di Rontu

Iklan 970x250 px

.

Safari Ramadhan ke 15, Wali Kota Bima Bantu 550 Juta Rumah Ibadah di Rontu

Jumat, 07 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan pada malam ke 15 bulan suci Ramadhan 1444 H, bertempat di Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu. Kamis, 6 April 2023.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Bima antara lain Sekda Kota Bima, Staf Ahli, Asisten 1, kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Camat dan Lurah.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, di malam ramadhan ke 15 ini Pemerintah Kota Bima menjadwalkan Safari Ramadhan di Kelurahan Rontu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid dan musholah.


"Keberadaan masjid di rontu ini bernilai sejarah bagi warga rontu, almarhum mantan Wali Kota Bima H. M. Nur Alatif dirikan masjid yang begitu besar ini dengan harapan warga rontu dapat memakmurkan masjid ini," ungkapnya.


Beliau juga mengungkapkan bahwa kemakmuran dari sebuah masjid tidak hanya menjadi tugas pemerintah tapi menjadi tanggungjawab bersama.


"Kemakmuran masjid ini bukan saja menjadi tugas pemerintah, akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama terutama masyarakat, apalagi ini satu-satunya masjid besar yang ada di rontu, keindahan dan kemegahannya merupakan warna masyarakat rontu," ungkapnya.


Kegiatan Safari Ramadhan pada malam ke 15 tersebut diawali dengan Penyerahan Bantuan Hibah Masjid dan Musholah se Kelurahan Rontu Tahun 2023 dari Pemerintah Kota Bima senilai Rp. 550.000.000 (Lima Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).


"Alhamdulillah saya pribadi bantu di tahun 2023 ini untuk masjid Ar-Ridwan 200 Juta, sebelumnya tahun 2021 100 juta, sementara untuk musholah Al Taqwa 150 Juta, musholah Al Kauf 100 Juta dan Musholah Al Baraqah 100 Juta," ujarnya.


Wali Kota menjelaskan, dukungan pemerintah yang begitu besar ini semata-mata sifatnya stimulan, dengan harapan masyarakat rontu dan masyarakat Kota Bima umumnya agar lebih meningkatkan swadaya, bahu membahu, bergotong royong membangun rumah ibadah.


"Saya inginkan adanya satu perubahan, jangan malu membangun rumah Allah, bentuklah panitia yang bertugas untuk mengindahkan, tidak saja mengandalkan dari pemerintah, dan saya yakin dan percaya masyarakat rontu mau beramal," cetusnya.


Ia berharap masyarakat rontu dapat mencontoh masyarakat di kelurahan lainnya dalam menciptakan suasana rumah ibadah yang nyaman.


"Masjid yang indah membuat jamaah betah dan nyaman beribadah. Ikuti semangat masyarakat di tanjung, sambinae, panggi, dan lainnya, rontu jangan tertinggal, mari berlomba membangun rumah Allah," harapnya.


Diakhir, sambutannya orang nomor satu di Kota Bima itu menyampaikan atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat.


"Bila saya pribadi ada salah dalam berucap selama memimpin daerah ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya," tutupnya. (SB.K)