SMP Negeri 2 Kota Bima Gelar Pelepasan 343 Peserta Didik Kelas IX

Iklan 970x250 px

.

SMP Negeri 2 Kota Bima Gelar Pelepasan 343 Peserta Didik Kelas IX

Rabu, 31 Mei 2023
Suara Bima

Kota Bima,- SMP Negeri 2 Kota Bima Gelar Pelepasan 343 siswa Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2022-2023. Kegiatan yang dipusatkan dihalaman sekolah setempat berlangsung Rabu 31 Mei 2023. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima atau pejabat yang mewakili, Pengawas Pembina Jenjang SMP dan Kepala SMP se Kota Bima, serta para orang tua siswa.


Acara pelepasan mengambil tema "Satukan Tekad Menuju Kesuksesan dan Raih Kesuksesan Setinggi Bintang" itu, juga dirangkain dengan pengumuman 10 besar siswa terbaik SMP Negeri 2 Kota Bima dan penyerahan cinderamata kepada 2 orang guru purna tugas dan 2 orang guru pindah tugas.


Kepala Sekokah Hj. Nurmah, S.Pd, M.Pd menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan pelepasan peserta didik kelas IX SMP Negeri 2 Kota Bima bedasarkan hasil keputusan rapat pertama bersama dewan guru dengan wali murid dilaksanakan atau dipusatkan di Paruganae Convension Hall. 


Namum banyak pertimbangan, pelepasan peserta didik akhirnya dilakukan dihalaman sekolah walaupun sederhana.


"Awalnya acara pelepasan dilaksanakan di Paruganae, itu melalui hasil rapat pertama. Tapi karena pertimbangan banyak hal kami kembali menggelar rapat yang kedua kalinya, dan mengundang semua orang tua murid. Kemudian sepakat melaksanakan disekolah, walaupun banyak orang tua murid yang kecewa" ujarnya.


Menurut Kepala Sekolah, dinamika pro dan kontra masalah wisuda yang tengah viral di media sosial itu merupakan hal yang wajar, tetapi dalam hal ini pihak sekolah juga harus mematuhi atauran dan larangan tersebut.


Umi Nurma Sapaan akrab Kepala Sekolah (Kepsek) menilai acara pelepasan peserta didik tersebut bukan saja seremonial atau acara hura-hura, akan tetapi cara yang digelar ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi lebih dekat dengan wali murid para stakeholder, tetangga dan kepala sekolah sekitar.


Seperti halnya sekolah juga perlu dipromosi melalui karya-karya terbaik siswa SMP Negeri 2 Kota Bima melalui acara pelepasan peserta didik.


"Mohon maaf atas ketidak-kesengajaan ini, bukan kami menginginkan acara yang lebih besar tapi itulah," ungkapnya (SB01)