Sosialisasi Pasca Sarjana, Pemkot Bima Apresiasi Kegiatan Yang Digelar Unram

Iklan 970x250 px

.

Sosialisasi Pasca Sarjana, Pemkot Bima Apresiasi Kegiatan Yang Digelar Unram

Rabu, 17 Mei 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Staf Ahli Wali Kota bidang Kesejahteraan Rakyat, Kemasyarakatan dan SDM hadiri Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Mataram tahun Akademik 2023/2024.


Kegiatan yang berlangsung di Aula BKPSDM Kota Bima tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Mitigasi Bencana Pasca Sarjana, Sekretaris Dikpora, Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Basarnas Kota Bima serta peserta yang mendapat undangan. Rabu, 17 Mei 2023


Sosialisasi tersebut merupakan upaya memanifestasi tri dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitan dan Pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.


Perguruan tinggi merupakan suatu wadah atau tempat yang dapat berperan dalam mengembangkan strategi pendidikan. Lembaga tersebut sangat diperlukan dalam membangun suatu peradaban bangsa terutama bagi para generasi penerusnya.


Sukarno, SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Universitas Mataram yang telah melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru program Pasca sarjana guna meningkatkan SDM khususnya di Kota Bima.


“Saya berharap sosialisasi ini bisa terus mendorong adrenalin kita untuk belajar dan meningkatkan kapasitas SDM di Kota Bima khususnya NTB”. Ujarnya


Ia melanjutkan, sosialisasi tersebut harus tetap berkelanjutan, pemerintah dan pihak Universitas Mataram harus terus bersinergi membangun SDM sehingga Kota Bima setara dengan kota lain di NTB bahkan secara nasional.


Dr. Ir A. Farid Hemon, M.Sc selaku Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dalam hal ini menyampaikan penghargaan tinggi kepada Pemerintah Kota Bima karena telah memfasilitasi untuk melakukan sosialisasi. 


Beliau menjelaskan tujuan sosialisasi tersebut menghasilkan calon pendidik Profesional yang mampu memimpin, mengelola, mengawasi dan mengembangkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang berdaya saing internasional.


Selain itu menghasilkan lulusan yang mampu mengkaji, melaksanakan dan mengabdikan ilmunya untuk perkembangan dan peningkatan kualitas pengelolaan pendidikan di berbagai intitusi.


Terakhir ia menyampaikan bahwa saat ini Program Pasca Sarjana sudah mulai membuka pendaftaran baru tanggal 23 maret- 26 Mei 2023 dengan Program studi Magister Pertanian dan lahan kering, Magister pendidikan IPA, Magister Administrasi Pendidikan, Magister Mitigasi Bencana, Magister SDA dan Lingkungan serta Magister perencanaan dan Pariwisata. (SB.K)