Pj. Wali Kota Bima Jajaki Peluang Investasi Kelautan dan Industri Pariwisata dengan Irjen Pol Purn. Triyono Basuki

Iklan 970x250 px

.

Pj. Wali Kota Bima Jajaki Peluang Investasi Kelautan dan Industri Pariwisata dengan Irjen Pol Purn. Triyono Basuki

Kamis, 16 November 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Usai membuka secara resmi festival "Pacoa Jara" (Pacuan Kuda) Kota Bima, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, mengadakan pertemuan dengan Irjen Pol Purn. Triyono Basuki Perwakilan dari Konsorsium Perusahaan Investasi Swasta Nasional. Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Bima tersebut, keduanya membahas secara mendalam peluang investasi di sektor kelautan dan industri pariwisata.

H. Mohammad Rum menyampaikan komitmennya untuk mendorong investasi di wilayah Kota Bima, khususnya dalam sektor kelautan yang memiliki potensi besar. Ia menyoroti kekayaan sumber daya laut yang dapat menjadi landasan utama bagi pengembangan berbagai proyek investasi.

"Pemerintah Kota Bima telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk mendorong iklim investasi di sektor pariwisata dan kelautan.

Diantaranya, Pemerintah Kota Bima fokus pada pembangunan dan peningkatan infrastruktur yang mendukung sektor pariwisata dan kelautan, seperti pelabuhan, jalan, dan sarana transportasi lainnya. Infrastruktur yang baik menjadi faktor kunci dalam menarik investor dan wisatawan", ujar H. Mohammad Rum.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota Bima juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bima telah merumuskan kebijakan investasi yang bersifat mendukung dan mempermudah proses investasi di sektor pariwisata dan kelautan. Hal ini mencakup insentif fiskal, kemudahan perizinan, dan aturan yang mendukung pertumbuhan bisnis.

Selain itu, Pemerintah Kota Bima aktif dalam promosi pariwisata, baik melalui kampanye pemasaran digital maupun partisipasi dalam pameran pariwisata. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas destinasi wisata Kota Bima dan menarik minat investor yang melihat potensi pertumbuhan di sektor ini. Dan yang tak kalah penting, Pemerintah Kota Bima menjalin kemitraan dengan sektor swasta, termasuk perusahaan-perusahaan kelautan dan pariwisata. Kerja sama ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pengembangan proyek bersama hingga penyediaan layanan publik yang mendukung investasi seperti resto, perhotelan dan fasiltas akomodasi pariwisata lainnya.

Terakhir, H.Mohammad Rum menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bima berinvestasi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam sektor pariwisata dan kelautan melalui program pendidikan dan pelatihan. Tenaga kerja yang berkualifikasi tinggi dapat menjadi daya tarik tambahan bagi investor.

"Melalui langkah-langkah ini, Pemerintah Kota Bima berupaya menciptakan lingkungan investasi yang kondusif, berkelanjutan, dan memanfaatkan potensi ekonomi yang ada di sektor pariwisata dan kelautan", pungkas HM. Rum.

Irjen Pol Purn. Triyono Basuki memberikan apresiasi terhadap upaya Pj. Wali Kota dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif. Ia mengungkapkan bahwa Perusahaan Investasi Swasta Nasional berminat untuk mengeksplorasi potensi investasi di Kota Bima, terutama di sektor industri pariwisata dan kelautan yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Mengakhiri pertemuan singkat ini, HM. Rum dan Irjen Pol Purn. Triyono Basuki sepakat untuk terus menjajaki kerja sama yang saling menguntungkan, dengan fokus pada pengembangan proyek-proyek yang sustainable dan berdaya saing tinggi. Pertemuan ini diharapkan dapat membuka pintu bagi investasi yang dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.(SB.K)