Soal IAIN Bima, Pj. Wali Kota Bima: Lakukan Gerakan Aksi Luar Biasa

Iklan 970x250 px

.

Soal IAIN Bima, Pj. Wali Kota Bima: Lakukan Gerakan Aksi Luar Biasa

Senin, 01 Januari 2024

Kota Bima,- Dalam rangka menindaklanjuti penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima hibah lahan antara Pj. Wali Kota Bima bersama Menteri Agama RI pada 26 Desember 2023 di Mataram Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT mengikuti rapat akselerasi proses perizinan dan persiapan penerimaan mahasiswa baru, perkuliahan dan kegiatan akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima.


Rapat yang melibatkan perangkat daerah lingkup pemerintah Kota Bima bersama jajaran Komite Pendirian IAIN Bima tersebut berlangsung di Rumah Makan Anda Kelurahan Dara, Minggu 31 Desember 2023.


Ir. H. Mohammad Rum, MT mengatakan menindaklanjuti arahan menteri Agama beberapa waktu lalu segera lakukan dengan aksi luar biasa di lapangan.


"Saya jujur saja, tidak suka birokrasi dengan mekanisme panjang. Jika bisa diperpendek kenapa tidak, asal tidak menyalahi aturan yang ada," ujarnya.


HM Rum mengaku, pak menteri agama ingin segera membangun fisik kampus IAIN Bima kita. Oleh karena itu, jajaran Komite untuk segera bergerak memanfaatkan SMPN 1 Kota Bima sebagai lokasi kampus sementara. Sehingga dengan begitu, akan menjadi bahan untuk di komunikasikan lebih lanjut bersama KemenpanRB.


"Jangan menunggu sesuatu yang sempurna, dengan semangat Pak Menteri harus kita jemput. Saya optimis, segera ditindaklanjuti dengan gerakan luar biasa," tegasnya.


Sebagai informasi, setelah hibah lahan IAIN Bima dari Pemkot Bima ke kementerian agama RI, untuk proses pengajuan izin ke Presiden didahului pekerjaan yang akan segera di lakukan oleh Komite. Pertama, pembuatan naskah akademik. Kedua, drafting ortaker (organisasi dan tata kerja). (SB.K)