Nasaruddin Rencanakan SKW Untuk Program Unggulan AKJII Tahun 2024

Iklan 970x250 px

.

Nasaruddin Rencanakan SKW Untuk Program Unggulan AKJII Tahun 2024

Kamis, 08 Februari 2024
Ketua DPC AKJII Bima Nasaruddin, S.Sos

Kota Bima,- Ketua Aliansi Kajian Jurnalistik Independen Indonesia (AKJII) Dewan Pimpinan Cabang Bima Nasaruddin S.Sos menyebutkan, berdasarkan hasil rencana rapat kerja akan mengadakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dan Pelatihan Jurnalistik Masuk Sekolah (JMS)


Dari sejumlah item program pembahasan rapat tersebut, pihaknya sepakat berasama seluruh pengurus DPC AKJII untuk mengagendakan rencana program itu ditahun 2024 ini.


"Keputusan itu kami bahas pada rapat kerja bersama seluruh pengurus dan membahas sejumlah program kerja tahun 2024. Termasuk program unggulan, yaitu mengadakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dan Pelatihan Jurnalistik Masuk Sekolah (JMS)," ungkap Nasaruddin saat rapat digelar diirumah kayu  di Rabantala Kelurahan Matakando, Kamis 8 Februari 2024.


Kata dia, rapat yang dirangkaikan dengan pembubaran panitia pelantikan pengurus DPC AKJII Bima ini berjalan cukup alot. 


Dalam rapat di peroleh berbagai masukan dan saran untuk kemajuan AKJII kedepan. Beberapa Program jangka pendek, menengah dan jangka panjang di rencanakan bersama. 


Selain program unggulan, juga mengenai Kantor sekretariat AKJII menjadi program jangka pendek yang harus di realisasikan. Usulan kantor AKJII DPC Bima sangat penting dalam menjalankan aktifitas organisasi. AKJII DPC Bima yang diketahui organisasi pers yang sedang viral saat ini, tidak hanya menjadi perbincangan internal, tapi juga eksternal. 


Banyak yang memberikan apresiasi dan dukungan atas  kesuksesan kegiatan pelantikan dan Diklat. Bang Nas sapaan akrab (Ketua AKJII) menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan, dukungan serta kekompakan yang ada.


"Semoga kebersamaan yang ada bisa terjaga dan terus di pertahankan," harapnya. 


Rapat yang dimulai pada pukul  13. 00 WITA hingga selesai ini, juga diawali dengan makan siang bersama. 


Disamping program ujian Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) nasional dengan menghadirkan tim penguji dari Dewan Pers, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Kementerian juga kegiatan Pelatihan Jurnalistik masuk sekolah. 


DPC AKJII Bima juga merencanakan kegiatan Bhakti sosial, penghijauan, menyalurkan bantuan dan bingkisan kepada warga tidak mampu, yatim piatu serta lansia. 


AKJII Akan membangun sinergisitas dengan pihak pihak tertentu dalam kegiatan kegiatan sosial. Rapat kerja yang ditutup dengan do,a ini mendapat penilaian positif atas keterbukaan dan transparansi dari laporan keuangan yang disampaikan oleh Ketua dan Bendahara. (SB.01)