HUT Ke-22 Kota Bima, Pj Wali Kota: Momentum Berkarya dan Mengabdi Pada Masyarakat

Iklan 970x250 px

.

HUT Ke-22 Kota Bima, Pj Wali Kota: Momentum Berkarya dan Mengabdi Pada Masyarakat

Rabu, 17 April 2024

Kota Bima,- Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-22 Tahun 2024 resmi digelar di Halaman Kantor Wali Kota pada Rabu, 17 April 2024.


Bertugas selaku Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT memimpin upacara dengan penuh hikmat. Sebelum memulai sambutannya tak lupa Ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta upacara yang hadir.


"Setelah sebulan beribadah di Bulan Suci Ramadhan diharapkan dapat dijadikan momen untuk berkarya, bekerja dan mengabdi pada masyarakat. Dengan begitu kita semua dapat mewujudkan Kota Bima yang berkualitas dan setara menuju masyarakat yang maju dan mandiri," jelasnya.


Bertemakan "22 Tahun Berkarya, Bangkit Menuju Kota Bima Mandiri dan Berbudaya", H. Rum mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Kota Bima sebagai kota besar yang berbudaya dan mendunia.


"Sejalan dengan makna dari tema ini, saya harap dan imbau kepada seluruh unsur baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dapat terus saling berkolaborasi dan bersinergi dalam seluruh proses dan bersinergi dalam seluruh proses pembangunan Kota Bima dapat berkembang menjadi kota terkemuka yang mandiri dan berkualitas," ucapnya.


Dalam sambutannya juga tak lupa Ia sampaikan di Bulan Kelahiran Kota Bima ini digelar pula kegiatan berskala nasional yaitu Festival Rimpu Mantika Tahun 2024 yang telah ditetapkan menjadi 110 kegiatan dalam Karisma Event Nusantara (KEN) di Tahun 2024.


Pemerintah Kota Bima akan terus berupaya mendorong dan konsisten agar penyelenggaraan pemerintah bisa berjalan dengan baik. Memberikan perhatian dan kontribusi nyata bagi kemajuan Kota Bima.


"Semua pencapaian yang kita nikmati saat ini tidak akan terwujud tanpa dukungan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi NTB, DPRD Kota Bima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima. BUMN/BUMD maupun berbagi komunitas masyarakat," tuturnya.


Ia juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mendorong kemajuan pembangunan Kota Bima.


Selain itu, H. Mohammad Rum juga mengulas pencapaian dan agenda penting yang telah dilakukan selama masa jabatannya, termasuk dalam penanganan bencana banjir dan upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, beliau berharap Kota Bima dapat terus berkembang menjadi kota yang mandiri dan berkualitas.


Di Akhir sambutannya, H. Mohammad Rum menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai pemerintah Kota Bima dan masyarakat atas dukungan dan dedikasinya dalam membangun Kota Bima.


Dengan demikian, Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-22 menjadi momentum penting dalam perjalanan pembangunan kota yang semakin maju dan berdaya saing. (SB.K)