Parlan Klaim Raih 42 Persen Suara Terbanyak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Parlan Klaim Raih 42 Persen Suara Terbanyak

Kamis, 28 Juni 2018
Kota Bima. SB,– Tim sukses Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima nomor urut 1 H. Arahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amelia (Manufer) yakni Ruslan alias Parlan kembali mengelaim meraih suara terbanyak dari hasil pemilihan pada 27 Juni 2018 kemarin.

Ruslan, mengelaim memperoleh persentase suara sebesar 42 perse berdasarkan hasil perhitungan real count berbasis scan form C1 dan C1 KWK Saksi per TPS versi internal Tim Manufer.

“Kami pakai perhitungan C1 yang sudah kami kumpulkan 100 persen,” ujarnya di Sekretariat PKS Kota Bima, Kamis (28/6/2018).

Dari hasil perolehan suara ketiga Paslon tersebut kata Ruslan, yakni Paslon Manufer meraih suara 42 persen, Paslon Lutfer 40 persen, dan Paslon SW 17 persen. Sedangkan 1 persennya tidak disebutkan.

“Itu berdasarkan rilis C1 yang sudah terkumpul 100 persen, bukan ngarang-ngarang. Jadi, tidak ada lagi data-data dari itu,” tegasnya

Meskipun memperoleh 42 persen suara lebih besar dari Paslon lain, Ruslan mengaku tidak lantas mengelaim Paslon Manufer menang dalam kontestasi Pilwali. Menurutnya, pemenang Pilwali tentu harus berdasarkan hasil akhir yang disampaikan KPU Kota Bima nantinya.

“Prinsipnya soal menang itu berdasarkan hasil dari KPU. Tapi kami berkewajiban menyampaikan kepada rakyat bahwa inilah keputusan internal koalisi partai lewat C1 yang sudah terkumpul 100 persen,” katanya.

“Jadi, soal siapa nanti yang akan menang tentu kami menghargai proses karna masih ada tahapan dan mekanisme finalnya di KPU. Kami tidak bisa mengelaim diri bahwa kami menang atau kalah,” Ruslan menambahkan. (SB.Tim)