Bupati Bima : Pilkades Harus Aman dan Lancar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima : Pilkades Harus Aman dan Lancar

Kamis, 09 Agustus 2018

Bima. Suara Bima,-
Usai melakukan peninjauan pengerjaan akhir (finishing) Pusat  Perkantoran Pemkab Bima di Godo-Woha, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti putri  didampingi Asisten III H.  Makruf SE,  Kepala Dinas Kominfostik  H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si,  Camat Bolo Dra.  Mardiana dan beberapa pejabat teras lingkup Pemkab Bima melakukan tatap muka secara maraton dengan perangkat desa dan elemen masyarakat di tiga desa yang akan mengadakan Pilkades serentak di tahun 2018 yaitu Desa Kara,  Desa Timu dan desa Darussalam Kecamatan Bolo. 

Pada pertemuan di desa Kara Bupati mengatakan, pasca launching Pilkades beberapa waktu, silaturahmi dan pembinaan pada 53 desa kontestan Pilkades serentak tahun 2018 akan terus dilakukan. 

"Upaya ini ditujukan untuk menggelorakan semangat dan mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan komitmen bahwa Pilkades harus berlangsung dengan aman dan lancar". Kata Bupati. 

Berkaitan dengan Pilkades, Bupati memaparkan bahwa Penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Bolo, Woha dan Sape merupakan barometer keberhasilan maupun kegagalan penyelenggaraan pesta demokrasi di kabupaten Bima. 

"Untuk ini,  saya tegaskan kembali  bahwa Pilkades 2018 harus berlangsung dengan aman dan sukses. Oleh karena itu kepada panitia harus bekerja sesuai dengan tahapan yang ada," ujarnya

Bupati menjelaskan, kalah atau menang dalam sebuah pesta  demokrasi merupakan hal yang lumrah dan perbedaan pilihan tidak boleh menjadikan permusuhan diantara elemen masyarakat. 

"Oleh karena itu semua pihak diharapkan mengantisipasi segala kemungkinan yang menyebabkan terganggunya proses tersebut". Harap Bupati.  (SB.K)