Polsek Hu'u Salurkan Semen, Bantu Pembangunan Mushala dan MIS di Desa Daha

Iklan 970x250 px

.

Polsek Hu'u Salurkan Semen, Bantu Pembangunan Mushala dan MIS di Desa Daha

Selasa, 14 Februari 2023

 

Suara Bima

Dompu,- Berbagai upaya demi menjaga dan memelihara kedekatan sosio-kultural antara Polri dalam hal ini Polsek Hu'u dengan warga masyarakat terus dipupuk, dipelihara serta dijaga untuk tetap harmonis.

 

Salah satunya yakni dengan cara ikut membantu menyuplai bahan kebutuhan untuk pembangunan musholla dan di salah satu sekolah swasta di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Senin (13/2/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

 

Terkait penyerahan bantuan, Kapolsek Hu'u, Ipda Sumaharto mengemukakan bahwa bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dan diterima dengan antusias oleh pengurus mushala dan kepala sekolah setempat.

 

"Bantuan itu merupakan material berupa semen langsung diserahkan kepada panitia pembangunan Mushola Al Mubarak, yang terletak di Dusun Ndano Ndaja, Desa Daha," ungkap Kapolsek.

 

Tak hanya itu, bantuan yang sama juga diberikan kepada salah satu sekolah swasta yang tengah membangun rumah penjaga sekolah tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Miftahul Jannah.

 

"Bantuan langsung diterima oleh Kepala Sekolah yaitu, saudara Usman Idris juga berupa beberapa sak semen," tutur Kapolsek.

 

Dijelaskannya, pemberian material dan lainnya, atas permintaan pengurus Mushola dan Kepala sekolah saat kegiatan Jum'at curhat di Mesjid Miftahul Jannah beberapa waktu yg lalu.

 

"Harapannya, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu pembangunan musholla sekaligus sekolah tersebut," imbuhnya.

 

Hal lain dimaksudkan, tambah Kapolsek, tujuannya tak lain guna menjaga hubungan baik antara Anggota Polri khususnya di Wilayah Hukum Polsek Hu'u dengan masyarakat setempat.

 

"Selaras dengan arahan Kapolri melalui Kapolres agar Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat tak hanya menyangkut kasus atau tindak kejahatan, melainkan perlu mengedepankan sisi humanis," paparnya.

 

Dengan demikian, tutup Kapolsek, budaya sosial sesuai adat istiadat (Sosio-kultural, red) yang berlaku di masyarakat setempat berpadu dengan dengan program serta visi misi Polri yang Presisi dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan Kondusif. (SB04)