Pemkot Bima Gelar Rapat Pemantapan HARGANAS Ke-30 Tingkat Provinsi NTB

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Gelar Rapat Pemantapan HARGANAS Ke-30 Tingkat Provinsi NTB

Jumat, 21 Juli 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Plh. Sekda Kota Bima Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME memimpin Rapat Pemantapan Peringatan HARGANAS Ke-30 Tahun 2023 Tingkat Provinsi NTB, bertempat di Ruang Rapat Bappeda, Kamis, 20 Juli 2023.


Dalam kesempatan tersebut Plh. Sekda didampingi oleh Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, Camat, dan Lurah se-Kota Bima.  


Turut hadir pula dalam rapat tersebut BKKBN NTB, Kepala Puskesmas, Direktur Rumah Sakit Umum Kota Bima, BUMN, BUMD, PT. BNI Cabang Bima, dan PT. Pos Cabang Bima.


Plh. Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Kegiatan Hari Keluarga Nasional atau yang disingkat dengan HARGANAS akan berlangsung selama 3 hari.


"Pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada tanggal 25 Juli sampai dengan tanggal 27 Juli," ucapnya.


Dijelaskannya, bahwa pada tanggal 25 Juli nanti akan dilakukan kegiatan Konvoi Cegah Stunting secara estafet oleh BKKBN Provinsi NTB mulai dari Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Finish di Kota Bima.


Dilanjutkan pada tanggal 26 Juli Rombongan Konvoi Cegah Stunting disambut oleh Asisten I Setda Kota Bima, dan dibawa ke Pondok Wisata Kolo untuk beristirahat.


Kemudian pada tanggal 27 Juli sebagai Puncak acara akan dilaksanakannya Upacara dalam rangka memperingati HARGANAS Ke-30, yang dimana nantinya akan dihadiri oleh BKKBN RI dan Gubernur NTB.


Plh. Sekda di akhir sambutannya berharap kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah serta Camat dan Lurah yang ada di Kota Bima, untuk dapat berperan aktif dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HARGANAS nantinya.


"Saya mengharapkan kerjasama dan partisipasi kita dalam HARGANAS ini, sepanjang kita memiliki kemauan untuk bersatu, saya yakin HARGANAS ini akan sukses besar," tutupnya. (SB.K)