HMS Bacalon Wali Kota Bima 2024 Resmi Daftar di Tujuh Parpol

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

HMS Bacalon Wali Kota Bima 2024 Resmi Daftar di Tujuh Parpol

Senin, 20 Mei 2024

Kota Bima,- Anggota DPR RI Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM siap tampil di Pemilihan Wali Kota Bima yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.


Keseriusan dan majunya anggota DPR RI dari duta partai Amanat Nasional (PAN) ini, terbukti telah mendaftar dan mengambil formulir sebagai calon Wali Kota Bima ke 7 partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.


Ke tujuh Parpol itu, antara lain PAN, Nasdem, Demokrat, PDIP, Hanura, PPP, dan hari ini PKS. Sementara partai Golkar akan secepatnya dilakukan pengembalian formulir. Rencananya Partai Gerindra untuk pengambilan formulir akan menyusul sebab, hingga saat ini partai tersebut terkonfirmasi belum membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.


Bersama rombonga, Senin 20 Mei 2024  tim pemenangan Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM kembali mendatangi sekretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bima.


Kehadiran tim pemenangan HMS langsung sambut oleh ketua DPD PKS Mahfud, MM. Inov dan Zainuddin serta jajaran partai pengurus disekretariat DPD partai berlambang padi dan kapas di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.


Pada pertemuan tersebut tim pemenangan HMS Taufik Sanjaya mengatakan,  bahwa hadirnya tim dan rombomgan ke kantor DPD PKS dalam rangka mengembalikan berkas sekaligus mendaftarkan Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM sebagai calon Wali Kota Bima.


Taufik menjelaskan Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM hingga saat ini masih aktif menjadi anggota DPR RI tiga periode. Namun dengan niat yang baik, pria yang akrab disapa HMS ini memilih kembali kekampung halaman dengan slogan HMS kembali untuk semua.


"Niat baik HMS kembali ke Kota Bima, betul-betul ingin mengabdikan diri untuk membangun Kota yang maju dan lebih baik lagi," ucapnya


Taufik berharap, dengan pengembalian berkas ini mudah-mudahan partai PKS bisa bergandengan tangan untuk mengantarkan Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM dan diberikan kepercayaan untuk menjadi Wali Kota Bima.


"Semoga partai PKS bergandengan tangan dengan PAN," ujarnya.


Sementara Ketua DPD PKS Kota Bima sekaligus Ketua pendaftaran terbuka bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Mahfud, MM. Inov menyampaikan, bahwa pada pertemuan tersebut merupakan awal dari membangun perpolitikan yang baik di Kota Bima.


Mahfud mengapresiasi semangat tim pemenangan HMS. Mulai dari pengambilan formulir hingga pengembalian berkas adalah bentuk keseriusan untuk mengantarkan Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST. MM hingga menjadikan calon Wali Kota Bima 2024-2029.


Mahfud menjelaskan, mekanisme DPD Partai PKS dari awal telah membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima sejak 1 Minggu yang lalu. 


Proses Pengembalian formulir pendaftaran lanjutnya, terlebih dahulu akan dilakukan verifikasi oleh tim seleksi penjaringan sebelum proses pleno berjenjang mulai tingkat DPD, wilayah hingga berlanjut ke tingkat pusat untuk keputusan akhir memberikan rekomendasi kepada calon.


Sejauh ini kata Mahfud, banyak Bakal Calon yang sudah mengantongi formulir pendaftaran. Namun yang pertamakali mengembalikan berkas dan resmi mendaftar di partai PKS yakni Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM.


“Mudah-mudahan ini awal yang baik dan keseriusan HMS menyatu dengan partai PKS,” ungkapnya (SB01)