Bupati Bima Resmi Melantik Irfan, DJ Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Resmi Melantik Irfan, DJ Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten

Senin, 26 November 2018
Bima, Suara Bima.-
Irfan DJ, SH beserta jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Bima periode 2018 – 2020 dikukuhkan dan resmi dilantik oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  di ruang rapat kantor pemerintah kabupaten BimaB, Senin 26 November 2018.


Prosesi pelantikan juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Kabupaten AKBP. Bagus Satrio Wibowo,SH, S.IK, Ketua Karang Taruna Provinsi NTB Makruf, S.AG, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima serta anggota karang taruna.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa dengan dilantik dan dikukuhkan saudara Irfan. Dj, SH selaku ketua karang taruna Kabupaten Bima periode 2018 – 2022 beserta seluruh pengurusnya diharapkan kedepan, dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam menjalankan amanah sebagai ketua Karang Taruna.

"Keberadaan karang taruna ini merupakan wadah Pembinaan dan Pengembangan Generasi Muda, baik di tingkat Desa maupun Kelurahan melalui pengembangan kualitas generasi muda. Jadi tidak hanya dilakukan melalui pendidikan formal, namun dapat dilakukan melalui wadah (lembaga atau organisasi) yang mempunyai komitmen terhadap generasi muda," ungkapnya. 

Dinda (sapaan karab Bupati) menjelaskan, peran serta Organisasi Kepemudaan tersebut sebagai salah satu komponen partisipasi sosial masyarakat yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Sejalan dengan hal tersebut, organisasi lokal sebagai sumber daya potensial dituntut untuk berperan secara optimal untuk menggerakan masyarakat dalam pembangunan

"Sebagai Organisasi sosial yang berada pada tingkat desa atau kelurahan, Karang Taruna harus mampu menjadi ujung tombak dan garda terdepan dalam pembangunan kesejahteraan sosial," ujarnya (SB.H)