Waspada Covid-19, Seluruh Sekolah di NTB Diliburkan Selama 2 Pekan

Iklan 970x250 px

.

Waspada Covid-19, Seluruh Sekolah di NTB Diliburkan Selama 2 Pekan

Minggu, 15 Maret 2020
FOTO. ILUSTRASI

Mataram, Suara Bima.-
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.,M.Sc bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua DPRD NTB dan Sekda baru saja selesai menggelar rapat dengan para bupati/walikota se-NTB. Termasuk dengan anggota Forkopimda dan Kepala OPD tingkat Provinsi NTB.

Adapun sejumlah keputusan yang diambil Gubernur yang disetujui oleh para bupati/walikota dan seluruh peserta rapat yakni: Meliburkan seluruh siswa semua tingkatan selama 2 pekan atau 14 hari. Kecuali bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional, Menutup sementara akses pintu masuk wisatawan di Tiga Gili di Kabupaten Lombok Utara selama 14 hari. Yaitu Gili Trawangan, Gili air dan Gili Meno. Termasuk sejumlah Gili yang dijadikan akses wisatawan luar negeri.

Pemerintah akan makin memperkuat dan memperketat pemeriksaan di Bandara dan Pelabuhan. Menyiapkan fasilitas seperti cairan disinfektan atau handsanitaiser, di fasilitasi umum, termasuk tempat ibadah.

Menghimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan di tempat keramaian. Melarang seluruh pejabat dan ASN di lingkungan pemerintah provinsi NTB untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah dan luar negeri.

Semua kabupaten/kota se-NTB sudah siap melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. (RED)