Empat Pasien Tambahan Baru Dari Kabupaten Bima Dinyatakan Positif Covid-19

Iklan 970x250 px

.

Empat Pasien Tambahan Baru Dari Kabupaten Bima Dinyatakan Positif Covid-19

Senin, 27 April 2020
ILUSTRASI
Kabupaten Bima,- Kabar terbaru, hasil uji sampel darah (Swab) di laboratorium Mataram-NTB, terhadap 4 (empat) pasien dari Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu mengejutkan semua pihak, ternyata dinyatakan Positif Covid 19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, M Chandra Kusuma AP, mengatakan, hasil Swab pasien reaktif yang dikarantina di RS Sondosia dinyatakan positif.

‘’Ke empat orang itu terkonfirmasi positif, mereka  ini sedang menjalani karantina di RS Sondosia sejak 6 hari yang lalu dan dinyatakan sehat,’’ujar Chandra, Minggu, 26 April 2020, malam.

Dijelaskan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima ini, Tiga orang di diantara mereka pernah melakukan perjalan ke Gowa pada 27 Maret 2020, lalu.

Menurut Chandra, pasien atas nama, YA (L) usia (33) tahun, penduduk Desa Oi Saro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Dia pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima.

Pasien An. Ah (L) usia (55) tahun, penduduk Desa Mangge, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Ia pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik.

Kemudian Pasien nomor 194, an. Ny. NH (P) usia (20) tahun, penduduk Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Ia tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 82. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik.

Terakhir Pasien Nomor 195, an. Tn. YY (L) usia (38) tahun, penduduk Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik.

‘’Malam ini ke empat pasien tersebut akan dirujuk ke  RSUD Bima,’’lanjut Chandra. (SB03)