Ny. Z Pasien Covid 19, Dinyatakan Sembuh dan Resmi Dipulangkan ke Rumahnya

Iklan 970x250 px

.

Ny. Z Pasien Covid 19, Dinyatakan Sembuh dan Resmi Dipulangkan ke Rumahnya

Kamis, 30 April 2020

Kota Bima,- Ny Z, pasien Covid 19 Kota Bima wanita 63 tahun warga asal Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda yang menjalani perawatan selama 14 hari di RSUD Bima, kini dinyatakan sembuh dan resmi dipulangkan kerumahnya, Rabu 29/4/2020.

Berdasarkan hasil pemeriksaan akhir oleh tim medis covid 19 bahwa pasien tersebut dinyatakan negatif.

Penjemputan Ny Z tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Bima selaku sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar Landa didampingi oleh staf Ahli Walikota Bima bidang pemerintah Hukum dan Politik, kepala BPBD Kota Bima, Kepala Satpol PP Kota Bima dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima.

Rasa haru dan bahagia diiringi dengan shalawat oleh seluruh petugas medis dan tim Gugus tugas covid 19 Kota dan Kabupaten Bima atas kepulangan Ny Z.


Tangis penuh haru mewarnai kepulangannya, Suami, anak dan cucu telah menanti di rumah dengan rasa rindu yang luar biasa. Begitu pula para tetangga menyambut dengan penuh suka cita.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Bima Drs. H. Abdul Malik selaku Kabag Humas Pemkot Bima menyampaikan bahwa Nya Z telah menjalani perawatan di RSUD Bima selama 14 hari dinyatakan negatif covid 19 dan sembuh sehingga di pulangkan kediamannya di Rt.04 Rw. 02 Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima.

"Saat kepulangan Ny Z disambut langsung oleh Lurah, keluarga dan masyarakat setempat," ucap Malik.

Kata Malik pada kesempatan itu juga sekda Kota Bima mengedukasi warga untuk tidak takut berkomunikasi dengan Ny Z yang telah dinyatakan sembuh dan bersih dari paparan Covid 19 apalagi menghindar atau menguculkan.

Sementara itu Nya Z menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas medis yang telah merawatnya dengan sangat baik selama 14 hari menjalani perawatan di RSUD Bima hingga dinyatakan sembuh.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Bima dan seluruh masyarakat yang telah memberikan motivasi, semangat, perhatian dan doa sehingga dinyatakan sembuh dan bebas dari virus covid-19 ini ucapnya. (SB02)