Wali Kota Bima Lantik dan Kukuhkan Pengurus Kwartir Cabang dan LPK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bima

Iklan 970x250 px

.

Wali Kota Bima Lantik dan Kukuhkan Pengurus Kwartir Cabang dan LPK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bima

Kamis, 23 September 2021
Wali Kota Bima Lantik dan Kukuhkan Pengurus Kwartir Cabang dan LPK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bima


Kota Bima,- Wali Kota Bima yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan melantik dan mengukuhkan Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bima Masa Bakti 2021-2026 pada Sabtu pagi, bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Bima (23/10).


Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarda NTB, Drs. H. Fathul Gani, M.Si mengungkapkan kebahagiaannya atas dilantiknya para penerus Gerakan Pramuka Cabang Kota Bima serta atas kehadiran pemerintah kota Bima yang menjadi tanda akan komitmen dan perhatian pemerintah terhadap keberadaan Gerakan Pramuka tersebut. 


Dalam sambutan disampaikannya banyak rencana dan kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Provinsi NTB salah satunya adalah dalam mengikuti Jambore Internasional yang diselenggarakan di Korea Selatan pada tahun 2023 mendatang. Dengan penyampaian pesan tersebut, Ketua Kwarda NTB memiliki harapan yang sangat besar terhadap keikut-sertaannya perwakilan dari Gerakan Pramuka Cabang Kota Bima untuk mengambil peran dalam mewakili Kota Bima dan juga NTB.


"Dengan dukungan Wali Kota Bima, menunjukkan perhatian pemerintah yang besar. Dan semoga segala bentuk kegiatan positif yang diupayakan oleh para penerus Gerakan Pramuka dapat di support secara penuh oleh Pemerintah Kota," harap Ketua Kwarda NTB.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bima H  Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya yang ditandai dengan harapan akan semakin besarnya kehadiran Gerakan Pramuka di tengah masyarakat. Dengan demikian penanaman nilai-nilai pekerti dan karakter dari Pramuka dapat diikuti dan diserap oleh masyarakat khususnya anak muda.


"Dengan Pramuka ini kita harapkan anggotanya dapat mencerminkan sifat kemandirian, kebersamaan dan gotong royong, semangat tersebut harus terus ditumbuhkan dan dijaga. Tentu saja dengan ditempa oleh nilai-nilai kepramukaan akan lebih mudah dalam mewujudkan masyarakat yang berkarakter luhur, Maja Labo Dahu", pesan Wali Kota Bima.


Diakhir sambutannya Wali Kota Bima kembali menyemangati dan menyelamati para penerus yang telah dilantik. Hadirnya beliau juga sebagai simbol atas komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melihat kehadiran Gerakan Pramuka di Kota Bima.


"Saya dan Pemerintah kota Bima siap mensupport untuk kegiatan Gerakan Pramuka ini," tutup Wali Kota Bima. (SB.P)